Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia 2019/20 Udinese vs AC Milan: Rossoneri Menangis!

Senin, 26 Agustus 2019 01:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AS English - Diario AS
Pemain AC Milan tengah menyesali timnya yang kebobolan. Copyright: © AS English - Diario AS
Pemain AC Milan tengah menyesali timnya yang kebobolan.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Serie A Italia 2019/20 antara Udinese vs AC Milan pada Minggu (25/08/19) malam WIB, di mana gol semata wayang Rodrigo Becao buat tim tamu menangis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Friuli tersebut, AC Milan sebagai tamu tampil lebih dominan demi meraih angka penuh dan berharap mampu memberikan debut manis bagi pelatih Marco Giampaolo.

Tercatat Rossoneri berhasil unggul penguasaan bola sebanyak 59% hingga memasuki menit ke-40, namun sayang penguasaan bola yang mereka miliki tak berbanding lurus dengan peluang yang didapat.

Total hanya ada dua tembakan yang berhasil dilepaskan AC Milan, dan tak satupun yang mengarah tepat ke gawang Udinese yang dikawal Juan Musso.

Babak Pertama
Peluang pertama AC Milan datang pada menit ke-5, aksi Hakan Calhanoglu coba memberikan umpan kepada Ricardo Rodriguez yang berada di kotak penalti, tetapi umpan silangnya masih terlalu sulit dijangkau. 

Dua puluh menit berselang, Piatek mendapatkan peluang usai menerima umpan dari Fabio Borini, namun pemain belakang Troost-Ekong dengan sigap menyapu bola dengan sebuah tackling yang bersih.

Hingga memasuki menit ke-30, peluang yang didapat kedua tim selalu mentah di lini tengah yang memang sangat dipadati oleh gelandang AC Milan dan Udinese, skor kacamata pun tak berubah hingga memasuki menit akhir.

Jelang babak pertama berakhir, Udinese sempat memberikan kejutan.

Sebuah blunder dilakukan Donnarumma yang keluar dari gawangnya untuk membuang bola, namun si kulit bundar malah jatuh ke kaki Kevin Lasagna yang dengan segera melepaskan tembakan melewati Donnarumma.

Beruntung peluang tersebut tak jadi berbuah gol, bola hanya melewati mistar gawang dan skor kacamata menjadi hasil sementara di pertandingan Liga Serie A Italia antara Udinese vs AC Milan.

Babak Kedua

Selepas jeda permainan kedua tim masih tak berubah, mengandalkan serangan dari sektor sayap dan mencoba peruntungan dari sepakan jarak jauh.

Namun kali ini Udinese yang lebih banyak menekan, seperti pada menit ke-51 saat Fofana melepaskan tendangan dari jarak 25 meter untuk mengancam gawang Donnarumma, namun bola masih mudah diamankan.

AC Milan masih belum bisa lepas dari tekanan Udinese hingga menit ke-60, bahkan sempat terjadi insiden saat Piatek mengklaim penalti setelah terjatuh di kotak penalti.

Akan tetap wasit menganggap play on, dan menariknya salah satu pemain bertahan Udinese malah terlihat emosi kepada Piatek yang dianggap melakukan diving.

Terus menekan akhirnya Udinese berhasil unggul lebih dulu dari tim tamu, adalah aksi Rodrigo Becao yang mampu menyambut umpan dari sepakan pojok dan menyundul bola tepat kearah pojok gawang AC Milan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal membuat AC Milan menaikkan tensi pertandingan, namun rapatnya lini pertahanan Udinese membuat keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga laga usai.

AC Milan pun menelan kekalahan perdana di pekan pembuka Liga Italia musim 2019/20, dan harus puas duduk di peringkat 19 klasemen sementara.

Susunan Pemain
Udinese XI:

Juan Musso, Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Samir, Jens Stryger, Seko Fofana, Rolando Mandragora, Mato Jajalo, Giuseppe Pezzella, Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna.

AC Milan XI:
Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, Suso, Samu Castillejo, Krzysztof Piatek.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%