Liga Indonesia

Daerah Asalnya Bakal Jadi Ibu Kota, Abdul Rahman Bangga Penajam Paser Utara Dikenal Dunia

Kamis, 29 Agustus 2019 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© kaltim.prokal.co
Bek Borneo FC, Abdul Rahman Copyright: © kaltim.prokal.co
Bek Borneo FC, Abdul Rahman

INDOSPORT.COM - Bek Borneo FC, Abdul Rahman, ikut berbangga Penajam Paser Utara akan menjadi Ibu Kota baru Republik Indonesia. Kota kelahirannya kini sudah menjadi perbincangan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Abdul Rahman merupakan salah satu putra Penajam Paser Utara yang sukses menjadi pesepakbola. Pemain yang pernah memperkuat tim PS Penajam Utama ini sempat dipanggil Timnas Indonesia.

Saat datang ke Jakarta memperkuat tim Garuda, dia disebut sebagai 'anak daerah'. Kini, dia berbangga akan menyandang status sebagai pemain ibukota.

"Alhamdulillah, daerah yang kemarin tidak dikenal orang, sekarang sudah terkenal se-Indonesia," ucap Abdul Rahman saat ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/08/19).

Abdul Rahman menilai, ada sisi positif dan negatif dari penetapan Penajam Paser Utara sebagai bagian dari Ibu Kota. Salah satu yang harus siap dihadapi warga asli adalah persaingan.

"Warga Penajam harus bersiap dari sekarang. Kotanya sudah jadi Ibu Kota, berarti persaingan lebih ketat, terutama dari sisi SDM. Jadi, perlu bersiap dari sekarang," tuturnya.