Liga Inggris

Solskjaer Ternyata Masih Sayang Alexis Sanchez, Ini Buktinya

Minggu, 1 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata masih berharap pada Alexis Sanchez yang dibuang ke Inter Milan.

Alexis Sanchez menyusul Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman. Hal ini karena performa Sanchez di skuat Setan Merah tak kunjung membaik.

Sejak bergabung dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018 lalu, performa pemain sepak bola asal Chile itu menurun drastis dan hanya mencetak lima gol untuk The Red Devils.

Oleh sebab itu, Manchester United kemudian meminjamkan pemain sepak bola berusia 30 tahun itu ke Inter Milan dan rela menanggung sebagian besar gajinya.

Kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan menimbulkan spekulasi kariernya di Manchester United telah berakhir. Namun, Solskjaer membantah asumsi tersebut dengan tegas.

Pelatih yang menggantikan Jose Mourinho itu pun mengatakan bahwa Sanchez masih memiliki masa depan untuk kembali bergabung dengan skuat Setan Merah.

"Saya yakin Alexis akan kembali. Kami berharap dia bisa bermain reguler selama satu tahun dan dapat menemukan performanya kembali," ucap Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Metro Sports.

"Saya berbicara dengannya, jika saya tidak bisa menjamin untuk bermain reguler (di Manchester United), lebih baik dia pergi dan bermain di Italia untuk menunjukkan kemampuannya kepada kami," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Norwegia itu menegaskan bahwa Sanchez sendiri masih masuk dalam rencananya untuk membangun kembali Manchester United.

Pasalnya, meski bermain buruk di Manchester United, Sanchez mampu menunjukkan kelasnya di kancah sepak bola internasional bersama Timnas Chile. Sanchez tampil apik saat membela negaranya di Copa America 2019 lalu.