Top News

Top 5 News: Posisi Dutra Terancam, AC Milan Boyong Bintang Real Madrid

Selasa, 3 September 2019 06:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia Copyright: © pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Top 5 News kali ini menyajikan posisi Otavio Dutra di Persebaya terancam dan AC Milan yang bisa memboyong bintang Atletico Madrid, Selasa (03/09/19).

Atas lambannya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam menurus proses naturalisasi Otavio Dutra ternyata membuat bek asal Brasil ini terancam di Persebaya.

Pasalnya Persebaya saat ini telah kelebihan kuota pemain asing. Apabila proses naturalisasi Dutra masih lama, maka Persebaya tak bisa mendaftarkan pemain asing barunya.

Selain itu AC Milan ternyata bisa memboyong bintang Atletico Madrid Angel Correa pada bursa transfer musim panas ini berkat bantuan Mauro Icardi.

Sebab Icardi memiliki peran tersendiri dalam keputusan Correa untuk pindah klub. Lantaran Atletico Madrid butuh striker baru jika Correa hengkang.

Oleh sebab itu, tak perlu berlama-lama, lebih baik penggemar olahraga Tanah Air langsung mengecek daftar top 5 news INDOSPORT dalam satu hari belakangan.

1. Wakil Indonesia di Chinese Taipei Open 2019

© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019 Copyright: PBSIPasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019

Usai pagelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, para pebulu tangkis Tanah Air pun akan langsung bertolak ke Chinese Taipei untuk mengikuti kompetisi Chinese Taipei Open 2019.

Kompetisi bulutangkis dunia itu bakal dimulai sejak Selasa (03/09/19) hingga Minggu (08/09/19) mendatang dan berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, Chinese Taipei.

Lantas siapa saja wakil Indonesia yang diturunkan pada ajang ini? Terlebih Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus absen.

Simak: Usai Kejuaraan Dunia, Inilah Atlet Indonesia yang Berlaga di Chinese Taipei Open 2019

2. Pindah Negara dan Juara Chinese Taipe Open

© Youtube Li Hailiang/volkskrant.nl
Lim Xiaoqing (kiri) dan Yao Jie, pebulutangkis China yang membelot dari negaranya. Copyright: Youtube Li Hailiang/volkskrant.nlLim Xiaoqing (kiri) dan Yao Jie, pebulutangkis China yang membelot dari negaranya.

Mungkin tak selamanya menjadi 'pengkhianat' berakhir tragis. Ada kalanya 'berkhianat' menjadi salah satu cara terbaik meraih karier yang lebih sukses, seperti mantan pebulutangkis China, Lim Xiaoqing.

Lim Xiaoqing yang membela Swedia, merupakan salah satu tunggal putri terbaik terbaik pada masanya. Ia memutuskan pindah karena kalah saing dengan beberapa pebulutangkis terbaik China, Tang Jiuhong dan Huang Hua.

Usai pindah kariernya di dunia di bulutangkis tidak meredup, termasuk mengalahkan Yuliani Santosa di ajang Chinese Taipei Open. Berikut kisahnya.

Simak: 'Khianati' China, Mantan Pebulutangkis Ini Kalahkan Wakil Indonesia di Chinese Taipei Open

3. AC Milan Boyong Bintang Madrid

© Soccrates Images/GettyImages
Angel Correa, striker Atletico Madrid Copyright: Soccrates Images/GettyImagesAngel Correa, striker Atletico Madrid

Berkat peran Mauro Icardi, klub rakasa Italia AC Milan diprediksi bisa memboyong striker Argentina Angel Correa dari Atletico Madrid musim panas ini.

AC Milan masih bisa mendapat keajaiban untuk mendatangkan Angel Correa, dan menariknya proses transfer tersebut melibatkan bintang dari tim rival, Inter Milan.

Adalah Mauro Icardi, bomber asal Argentina tersebut memang diharapkan bisa segera hengkang dari Giuseppe Meazza, apalagi sang pelatih sejak awal tak menginginkan jasanya musim ini.

Simak: Berkat Icardi, AC Milan Bisa Boyong Angel Correa dari Atletico Madrid

4. Posisi Dutra Terancam

© humas kemenpora
Otavio Dutra saat bertemu dengan Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto. Copyright: humas kemenporaOtavio Dutra saat bertemu dengan Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

Manajemen Persebaya bakal mengambil sikap tegas soal masa depan pemain asing mereka, termasuk Otavio Dutra karena proses naturalisasinya terganjal.

Manajemen Persebaya, melalui sekretaris Ram Surahman, mengatakan bahwa PSSI pasif untuk mendorong naturalisasi Dutra.

Maka dari itu pihak Persebaya bakal bertindak agar proses naturalisasi Dutra semakin cepat terwujud. Sehingga dirinya bisa didaftarkan sebagai pemain lokal.

Simak: Gara-gara PSSI, Posisi Otavio Dutra di Persebaya Surabaya Terancam

5. Bintang Madura United Heran

© Twitter@MaduraUnitedFC
Ikhwan Ciptady (kiri) berduel dengan winger Greg Nwokolo pada laga Madura United vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Rabu (31/07/19). Copyright: Twitter@MaduraUnitedFCIkhwan Ciptady (kiri) berduel dengan winger Greg Nwokolo pada laga Madura United vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Rabu (31/07/19).

Greg Nwokolo mencurahkan isi hatinya setelah melihat sendiri fenomena tingkat kehadiran suporter Madura United yang semakin sepi di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Minggu (01/09/19).

Dia langsung bertanya kepada awak media pada kesempatan konferensi pers selepas laga melawan Kalteng Putra di Liga 1 2019.

Greg Nwokolo merasa tak percaya dengan dikitnya suporter Madura United yang datang ke stadion. Sebab biasanya para pendukung Laskar Sapeh Kerrab selalu memenuhi tribune.

Simak: Hanya Ditonton 600 Suporter, Greg Nwokolo Heran dengan Suporter Madura United