Bola Internasional

Sempat Rusuh, Suporter Indonesia Lakukan Aksi Pungut Sampah Stadion GBK

Jumat, 6 September 2019 07:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pendukung Timnas Indonesia bersorak memberikan dukungan kepada Beto cs, Kamis (05/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pendukung Timnas Indonesia bersorak memberikan dukungan kepada Beto cs, Kamis (05/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Meski sempat rusuh, sejumlah suporter Indonesia yang menyempatkan aksi memungut sampah-sampah yang berserakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan usai pertandingan vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Aksi mulia ini terlihat ketika ada salah seorang netizen yang mengunggah momen tersebut lewat akun media sosial Twitter yang bernama @ardhanisss, Kamis (05/09/19).

"Ada komunitas atau apa yang operasi semut membersihkan sampah di GBK setelah pertandingan. Respect," tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut mempertontonkan sederet suporter Indonesia baik laki-laki maupun perempuan tanpa ragu memunguti sampah yang berserakan di salah satu tribune.

Mereka mengambil sampah dan kemudian di masukan ke dalam kantung sampah yang lebih besar untuk kemudian nantinya ditempatkan di tong sampah.

Hal ini memperlihatkan kalau sebagian suporter Indonesia ada yang peduli dengan lingkungan sekitar untuk tetap bersih dari sampah yang ada.

Meski sebelumnya ada terduga suporter Indonesia yang sempat melakukan tindakan tak terpuji kala menyambangi tribune penonton Malaysia.

Di sisi lain, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Malaysia dengan skor akhir 2-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%