Liga Inggris

Kritik Salah, Arsene Wenger Bandingkan dengan Lionel Messi

Minggu, 8 September 2019 21:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Stu Forster/Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan kritikan kepada striker Liverpool, Mohamed Salah dan membandingkannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan kritikan kepada striker Liverpool, Mohamed Salah dan membandingkannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Arsene Wenger, memberikan kritikan kepada striker Liverpool, Mohamed Salah dan membandingkannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sejak gabung bersama Liverpool pada 2017 yang lalu, Mohamed Salah memang selalu menjadi andalan di lini depan besutan Jurgen Klopp. Striker asal Mesir itu bahkan telah membantu The Reds untuk menangkat trofi Liga Champions 2018/19 dan Piala Super UEFA 2019.

Meski sudah mencetak 74 gol bagi Liverpool, tapi sosok berusia 27 tahun itu dianggap masih belum bijaksana dalam bermain sepak bola. Ini adalah pendapat dari mantan pelatih Arsenal yang bernama Arsene Wenger.

"Dia (Salah) mirip dengan Lionel Messi, tapi mereka berdua tidak bisa disamakan. Saya melihat Salah adalah finisher yang hebat, tapi Messi tetap merupakan pemain yang lebih sempurna dibanding dirinya," ujar Wenger seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal.

"Salah sedikit terobsesi untuk mencetak gol, seakan-akan ia ingin memborong semua gol. Namun, saya yakin dirinya akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Yang jelas, dia harus tahu kapan harus mencetak gol dan kapan harus memberi assists," pungkasnya.

Meskipun demikian, Mohamed Salah sudah mengumpulkan banyak penghargaan individu, seperti PFA Team of the Year 2017/18 Premier League, PFA Players' Player of the Year 2017/18, Liverpool Goal of the Season 2018/19 (melawan Chelsea), Time 100: 2019, dan lain-lain.

Sementara saat bersama timnas Mesir, Mohamed Salah yang bernomor punggung 11 itu telah mengantarkan negaranya mendapatkan posisi runner-up Piala Afrika 2017 dan peringkat tiga di African U-20 Championship 2011 bersama Mesir U-20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%