Liga Indonesia

Bersaing di Bursa Top Skor, MakanKonate Sebut Dua Gol Terbaiknya untuk Arema FC

Senin, 9 September 2019 21:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi gol Makan Konate  setelah hattrick dalam kemenngan arema fc 4-1 atas Badak Lampung Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi gol Makan Konate setelah hattrick dalam kemenngan arema fc 4-1 atas Badak Lampung

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, menjadi wakil terdepan klubnya dalam persaingan bursa peraih trofi bola emas alias top skor Liga 1, melalui kumpulan 10 golnya dari 16 laga putaran pertama kompetisi.  Meski sudah mencetak cukup banyak gol di Liga 1 musim ini, namun Konate punya dua gol yang terbaik menurutnya.

Konate sendiri sudah menegaskan bahwa trofi itu bukan masuk prioritasnya saat ini. Melainkan bagaimana performanya bisa selalu membantu tim Singo Edan untuk meraih hasil terbaik di setiap pekannya.

"Fokus saya adalah bagaimana memberikan performa maksimal bagi Arema. Itu saja," ujar Konate sewaktu berbincang akrab dengan INDOSPORT pasca latihan di Stadion Kanjuruhan, beberapa hari lalu.

 berusia 27 tahun itu pun lalu menyebut perihal gol terbaiknya yang disumbangkannya bagi Arema FC. Dua gol akan selalu dikenangnya seumur hidup, lantaran diciptakan melalui skill terbaiknya.

"Kalau menurut saya sendiri, ada dua gol terbaik untuk Arema sejauh ini," tandas pemain berkebangsaan Mali tersebut.

"Gol ke gawang Bali United, tapi sayang kami tidak beruntung (karena kalah 1-2). Dan gol ke gawang Bhayangkara FC," sambung dia.

Golnya ke gawang Bali United pada 24 Agustus lalu, memang tercipta secara istimewa. Bola pantul dari Sylvano Comvalius langsung diteruskannya dengan shooting kaki kiri dari jarak 20 meter, dan menghujam keras ke gawang Wawan Hendrawan di menit 43.

Proses serupa juga terjadi pada gol terbaik kedua versinya. Meneruskan crossing Arthur Cunha di menit 59, Konate kembali menghujamkan shooting keras kaki kanannya hingga tak mampu ditepis kiper Bhayangkara FC, Awan Setho pada 26 Juli lalu.