Bola Internasional

Sosok Peter Crouch Ternyata Sempat Buat Legenda Manchester United Ketakutan

Senin, 9 September 2019 20:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool Echo
Peter Crouch pernah menjadi momok menakutkan bagi mantan pemain Manchester United, Nemanja Vidic. Copyright: © Liverpool Echo
Peter Crouch pernah menjadi momok menakutkan bagi mantan pemain Manchester United, Nemanja Vidic.

INDOSPORT.COM - Peter Crouch jadi sosok menakutkan bagi mantan pemain serta legenda Manchester United, Nemanja Vidic, saat mereka masih sama-sama bersaing di Liga Inggris.

Hal itu pun diakui terang-terangan oleh Vidic. Dengan jujurnya, ia menyebut nama eks pemain jangkung Liverpool tersebut.

"Peter Crouch. Ia adalah pengalaman buruk pertama saya," ujar Nemanja Vidic seperti yang dikutip dari berita sepak bola laman The Athletic.

Bukan tanpa sebab mengapa Nemanja Vidic menakuti sosok Peter Crouch. Ia mengaku tak tahu akan melakukan apa  saat berhadapan dengan pemain asal Inggris tersebut, kala Manchester United bertandang ke markas Liverpool di Piala Liga Inggris.

"Saya tak pernah melihat pemain dengan tinggi sekitar dua meter sebelumnya. Dia (Peter Crouch) bermain untuk Liverpool dan kami (Manchester United) melawannya di Anfield. Saya sempat berpikir, 'Apa yang harus saya lakukan hari ini dengan orang ini?'" imbuhnya.

Namun ternyata tak hanya Crouch saja yang Vidic takuti. Ada nama Didier Drogba (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City) dan Luis Suarez (Liverpool). Keempat pemain tersebut dianggap Vidic sebagai momok menakutkan.

Nemanja Vidic sudah pensiun usai menghabiskan delapan musim kariernya bersama Manchester United di Inggris. Klub terakhir yang dibela mantan pemain Spartak Moskow ini adalah Inter Milan, selama dua musim dari tahun 2014 hingga 2016.