Bola Internasional

Kalah dari Thailand, Simon McMenemy Sebut Nama Luis Milla

Rabu, 11 September 2019 13:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Thailand berselebrasi usai mencetak gol, Selasa (10/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Thailand berselebrasi usai mencetak gol, Selasa (10/09/2019).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Skuat Garuda dipermalukan tamunya, Thailand dengan skor 0-3, Selasa (10/09/19) kemarin di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun, setelah sebelumnya Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

Menyoal kekalahan telak dari Thailand, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy lantas memberikan penjelasan. Menurutnya tim tamu bermain lebih taktis dan mampu memanfaatkan semua peluang yang ada.

"Thailand transisinya sangat bagus, memang pemainnya masih sama dengan dua atau tiga tahun lalu tapi ada pelatih baru dengan style baru. Kami melawan tim yang memainkan penguasaan bola terbaik di Asean," bukanya.

"Babak pertama kami lebih mundur dan passing ke sisi lapangan untuk manfaatkan itu karena Thailand selalu di tengah. Lalu babak kedua lebih banyak pertarungan di lini tengah,” lanjut Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia Senior. Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTSimon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia.

“Kami maunya satu dua sentuhan ke sisi lapangan, tapi Thailand lalu menekan dan akhirnya passing kami ke belakang, lalu lawan bisa crossing dan anak anak drop atau mundur akhirnya renggang dan dimanfaatkan Thailand," imbuh Simon.

Simon McMenemy menjelaskan kekalahan yang dialami Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah bagian dari perjalanan menuju ke arah yang lebih baik di era kepelatihannya.

Pelatih asal Skotlandia itu pun menyinggung nama Luis Milla yang notabene mantan pelatih skuat Garuda.

"Kami baru 6 bulan tak bisa dijudge. Ini sama halnya ketika Luis Milla awal melatih dimana ia mendapat banyak tekanan. Untuk melangkah, kita harus jatuh dulu dan kita kalah dua kali saat ini, tapi harus bangkit karena ada Uni Emirat Arab yang menunggu," ucap Simon.

Dengan kekalahan dari Thailand, posisi Indonesia di tabel klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G semakin terpuruk. Skuat Garuda ada di dasar klasemen dengan nol poin dari dua laga dan kebobolan enam gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
29%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%