Bola Internasional

Alasan Berkelas Kapten Timnas Brasil Acuhkan Barcelona dan Juventus

Sabtu, 14 September 2019 10:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Kapten Timnas Brasil, Dani Alves menyatakan sempat mendapat tawaran untuk kembali ke Barcelona atau Juventus di bursa transfer musim panas lalu. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Kapten Timnas Brasil, Dani Alves menyatakan sempat mendapat tawaran untuk kembali ke Barcelona atau Juventus di bursa transfer musim panas lalu.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Brasil, Dani Alves menyatakan sempat mendapat tawaran untuk kembali bersama Barcelona dan Juventus di bursa transfer musim panas lalu.

Meski demikian, Alves justru menolak kesempatan itu dengan alasan ingin mecoba tantangan baru. Dirinya pun sempat mendapat dilema sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Sao Paulo.

"Saya punya kesempatan bergabung kembali dengan Juventus dan Barcelona. Tapi akankah hal itu akan membuat saya menjadi orang yang makin baik atau makin profesional?" ujar Alves dilansir laman berita Football Espana.

"Apa yang saya inginkan saat ini ialah tantangan baru agar bisa berkompetisi di kejuaraan Piala Dunia 2022 mendatang. Tidak ada tim yang mampu membuat saya yakin, kecuali Sao Paulo yang sudah percaya dengan saya," tutupnya.

Alves memang sempat lebih dulu mengenyam karier di dua klub raksasa beda liga itu. Dirinya tercatat sempat bergabung bersama Barcelona dari tahun 2008-2016 dan Juventus di tahun 2016-2017.

Pemain berusia 36 tahun itu mencatatkan statistik yang luar biasa ketika bergabung bersama Blaugrana. Dirinya mampu membubuhkan 21 gol dan 100 assists dalam 391 penampilannya sepanjang karier bersama Barcelona.

Statistik ini kemudian menurun usai bergabung bersama Juventus dalam periode satu tahun permainannya. Tercatat pemain yang berposisi sebagai bek ini hanya mampu mencetak enam gol dan tujuh assists dalam 33 penampilannya.

Usai berkarier ke raksasa klub LaLiga dan Serie A, Alves kemudian berpindah ke klub Ligue 1, Paris Saint-Germain  dan bermain selama dua musim di sana. Pada akhir kontraknya, dirinya lebih putuskan memilih bermain bersama Sao Paulo pada 1 Agustus 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%