Liga Champions

Jelang Liga Champions. Gelandang Dortmund Yakin Tumbangkan Barcelona

Senin, 16 September 2019 13:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Axel Witsel, gelandang serang Borussia Dortmund dan Timnas Belgia. Copyright: © Getty Images
Axel Witsel, gelandang serang Borussia Dortmund dan Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel yakin timnya memiliki apa yang diperlukan untuk mengatasi Barcelona dalam babak kualifikasi Liga Champions 2019/20 di Grup F, Rabu (17/09/19).

Dortmund baru saja memetik kemenangan besar 4-0 usai melawan Bayer Leverkusen pada Minggu (15/09/19) dan Dortmund kini berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2019/20.

Setelah sukses maju ke putaran kedua Piala DFB bulan lalu, mereka ingin memulai awal yang sama sukses untuk kampanye Liga Champions mereka minggu ini.

"Secara pribadi saya belum pernah bermain melawan Barcelona sehingga ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya," kata Witsel seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Ia mengakui laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Barcelona adalah salah satu tim hebat di Eropa. Namun, ia berharap timnya bisa bermain bagus.

“Kami harus percaya, ketika sudah bekerja kera, mempersiapkan pertandingan seperti halnya di Bundesliga. Kami bermain di kandang jadi tidak mustahil mengalahkan Barcelona,” pungkasnya.

Setelah kalah dari Union Berlin pada pertandingan pekan ke tiga, Dortmund ini berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga, dibawah RB Leipzig.

Dortmund berada di grup F dalam kualifikasi fase grup Liga Champions 2019/20 bersama dengan Barcelona, Inter Milan serta wakil dari Ceko, Slavia Praha.