Liga Indonesia

Omid Nazari Terima 9 Jahitan, 3 Pemain Persib Ini Bisa Dilirik Robert Alberts

Selasa, 17 September 2019 05:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persib, Omid Nazari berduel dengan pemain PSS Sleman, Guilherme Batata. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persib, Omid Nazari berduel dengan pemain PSS Sleman, Guilherme Batata.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain ini bisa dilirik pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sebagai pengganti Omid Nazari pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang, Rabu (18/09/19).

Omid masih diragukan tampil menghadapi Semen Padang setelah menerima sembilan jahitan di kepala akibat insiden pelemparan batu usai laga melawan Tira-Persikabo, Sabtu (14/09/19).

"Kami masih melihat kondisi Omid yang menerima sembilan jahitan di kepalanya. Yang penting saat ini kami harus melihat kondisi dia dalam latihan hari ini," ucap Robert, Senin (16/09/19).

Semenjak didatangkan pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019, Omid selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Persib Bandung.

Pemain asal Filipina tersebut sudah tampil di dua laga Persib Bandung, saat menang 1-0 melawan PSS Sleman dan imbang 1-1 kontra Tira-Persikabo.

Absennya Omid tentu akan sangat disayangkan Robert Alberts. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu masih bisa melirik tiga pemain lain sebagai pengganti Omid.

Dedi Kusnandar

© persib_official Verified
Dedi Kusnandar berusaha melewati pemain Barito Putera. Copyright: persib_official VerifiedDedi Kusnandar berusaha melewati pemain Barito Putera.

Semasa membela Melaka United, Omid Nazari menempati posisi pemain nomor 10 di belakang striker. Di Persib Bandung, Omid tampaknya lebih digeser sedikit ke belakang sebagai double pivots.

Robert masih menduetkan Omid dengan dua pemain yang berbeda selama dua pertandingan. Meski begitu, Omid telah merasa cocok dengan Abdul Aziz.

Ketika Omid absen, ia berpeluang digantikan oleh pemain lain selain Abdul Aziz. Dedi Kusnandar bisa menjadi opsi untuk menggantikan posisi Omid apabila sang pemain absen.

Dedi dan Abdul Aziz sebetulnya memiliki tipikal permainan yang berbeda. Meski begitu, Dedi bisa berperan sedikit ke dalam dan membiarkan Abdul Aziz fokus menyerang.

Hariono

© perselafc
Hariono duel dengan pemain Persela Lamongan untuk mendapatkan bola. Copyright: perselafcHariono duel dengan pemain Persela Lamongan untuk mendapatkan bola.

Hariono mulai tersisihkan pada paruh kedua Liga 1 2019. Pemain berusia 33 tahun itu tidak tampil dalam tiga pertandingan terakhir Persib Bandung.

Absennya Omid bisa membuka peluang Hariono untuk tampil. Terlebih lagi, Hariono cenderung punya tipikal permainan yang berbeda dari Abdul Aziz dan Dedi.

Tenaga Hariono akan dibutuhkan untuk memutuskan serangan lawan. Dengan demikian, aliran bola ke lini depan Persib Bandung tidak akan terhambat.

Kim Jeffrey Kurniawan

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Kim Kurniawan berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Nasib Kim Jeffrey Kurniawan juga tidak jauh beda dengan Hariono. Ia mulai menjadi pemanas bangku cadangan pada paruh kedua Liga 1 2019.

Kim terakhir tampil saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14, Rabu (14/09/19). Ia belum berman lagi dalam empat pertandingan terakhir.

Kim bisa menjadi pilihan sebagai pengganti Omid di lini tengah. Pemain berusia 29 tahun itu punya kelebihan dalam mobilitas dan pembagi bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%