Liga Inggris

Eks Striker Inter Milan Siap Latih Tottenham Jika Pochettino Hengkang

Kamis, 26 September 2019 17:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Tottenham Hotspur tidak perlu khawatir mencari pengganti jika nanti Mauricio Pochettino benar-benar hengkang dari klub. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Tottenham Hotspur tidak perlu khawatir mencari pengganti jika nanti Mauricio Pochettino benar-benar hengkang dari klub. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Inter Milan, Jurgen Klinsmann, kabarnya tertarik melatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, jika Mauricio Pochettino benar-benar hengkang.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memang santer dikabarkan bakal didepak oleh pihak klub. Pasalnya, sosok asal Argentina itu dianggap kurang mampu mengembalikan kejayaan The Lilywhites.

Mendengar rencana tersebut, Real Madrid dan Manchester United konon langsung saling sikut untuk memperebutkan Pochettino, yang diplot menggantikan pelatih mereka masing-masing, Zinedine Zidane dan Ole Gunnar Solskjaer.

Jika Pochettino benar-benar angkat kaki dari Tottenham, otomatis klub sepak bola London utara itu harus mencari penggantinya. Meski demikian, mereka tidak perlu khawatir, karena Jurgen Klinsmann kabarnya bersedia turun tangan.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Jurgen Klinsmann konon tertarik mengisi posisi itu jika ia punya kesempatan. Apalagi, mengigat The Lilywhites adalah salah klub yang pernah dibelanya. 

Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah pihak Tottenham benar-benar akan mendepak Pochettino. Jika benar demikian, belum ada keterangan mengenai kapan mereka akan melakukan hal tersebut.

Jurgen Klinsmann sendiri pernah memperkuat Inter Milan pada 1989-1992, lalu membela AS Monaco pada 1992-1994 dan Tottenham Hotspur pada 1994-1995. Sempat ke Bayern Munchen dan Sampdoria, ia kembali ke Tottenham pada 1997-1998.

Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, Klinsmann telah mencetak 31 gol dan menyumbang dua assist dari total 58 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.