Bola Internasional

Jika Allegri Gantikan Solskjaer, Ini 3 Pemain Juventus Ini Bisa Ikut ke Manchester United

Kamis, 3 Oktober 2019 18:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri peluk Cristiano Ronaldo karena musim ini terakhirnya bersama Juventus. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri peluk Cristiano Ronaldo karena musim ini terakhirnya bersama Juventus. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT. COM - Massimiliano Allegri belakangan santer dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih Manchester United. Gosip tadi muncul usai peforma Manchester United di awal musim 2019-2020 yang nampak kurang mengesankan.

Allegri lantas diyakini bakal segera mengisi kursi kepelatihan Setan Merah, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Andai jadi merapat, tentu sebuah berkah bagi Manchester United mengingat sang pelatih sudah kenyang pengalaman di Serie A Italia bareng Juventus dan AC Milan.

Menariknya lagi, mungkin saja kedatangan Allegri akan banyak mempengaruhi kebijakan transfer Manchester United. Bukan mustahil, sejumlah eks anak asuhnya di Juventus dulu, turut menyusul hijrah ke Old Trafford.

Kira-kira siapa saja bintang Juventus yang mungkin mengikuti jejak Massimiliano Allegri hijrah ke Manchester United? INDOSPORT coba buat perkiraannya dalam rangkuman berikut.

Leonardo Bonucci

© juventus.com
Leonardo Bonucci merayakan golnya saat Juventus bertamu ke markas Cagliari di pertandingan Serie A Italia, Rabu (03/04/19) dini hari WIB. Copyright: juventus.comLeonardo Bonucci merayakan golnya saat Juventus bertamu ke markas Cagliari di pertandingan Serie A Italia, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Sudah menjadi rahasia umum kalau kelemahan Manchester United dalam beberapa musim terakhir terletak pada sektor pertahanan. Musim lalu saja, gawang yang sudah dijaga kiper setangguh David de Gea kejebolan sebanyak 54 kali, atau terbanyak di antara tim The Big Six.

Fakta itu jelas memungkinkan seorang bek Juventus, Leonardo Bonucci merapat ke Old Trafford. Apalagi jika Allegri jadi menggantikan Solskjaer, Bonucci mungkin jadi andalan utama Manchester United di sektor pertahanan.

Kebetulan pula, Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018 lalu sempat pula mengincar Bonucci. Tinggal ditunggu saja, apakah Allegri benar akan menduduki kursi kepelatihan Setan Merah dan membawanya?

Paulo Dybala

© footyrenders
Pemain Juventus, Paulo Dybala. Foto: footyrenders Copyright: footyrendersPemain Juventus, Paulo Dybala. Foto: footyrenders

Nama Paulo Dybala sempat kencang dikabarkan akan merapat ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Akan tetapi, isu tersebut tiba-tiba batal lantaran dia memilih tetap bertahan di Juventus.

Andai Allegri jadi gantikan Solskjaer di kursi kepelatihan Manchester United, mungkin saja kedatangan Dybala yang tertunda bakal terwujud. Maklum saja, dia merupakan salah seorang anak emas sang pelatih semasa di Juventus dulu.

Kebetulan pula, ada sosok di Manchester United yang juga bisa menarik hati Dybala. Gelandang Setan Merah, Paul Pogba, dahulu sempat membela Juventus pula dan menjadi sahabat karibnya.

Cristiano Ronaldo

© instagram.com/cristiano
Maria Dolores (kanan), ibu dari Cristiano Ronaldo Copyright: instagram.com/cristianoMaria Dolores (kanan), ibu dari Cristiano Ronaldo

Publik Old Trafford pasti ingat betul dengan masa kejayaan Manchester United bersama Cristiano Ronaldo. Sekitar lima tahun, dari 2004 hingga 2009, Ronaldo menjelma menjadi bintang yang memberikan begitu banyak prestasi untuk Setan Merah.

Andai Allegri jadi melatih Manchester United, mungkin kenangan terhadap Cristiano Ronaldo akan terulang kembali. Maklum saja, Allegri memang pernah bekerjasama dengan Ronaldo di Juventus pada musim 2018/19 lalu.

Namun, demi mewujudkan asumsi ini, Manchester United perlu pertimbangan matang-matang. Ronaldo kini sudah tak muda lagi, dan harganya juga diyakini masih menyentuh kisaran yang cukup mahal.