Bola Internasional

Diincar Buriram United, Striker Berpaspor Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 8 Oktober 2019 18:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, menjadi buah bibir media asing setelah dikabarkan menjadi incaran klub top Thailand, Buriram United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, menjadi buah bibir media asing setelah dikabarkan menjadi incaran klub top Thailand, Buriram United.

INDOSPORT.COM – Penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, menjadi buah bibir setelah dikabarkan menjadi incaran klub top Thailand, Buriram United. Pemain Bali United itu pun tak lepas dari sorotan media asal Amerika Serikat, FOX Sports.

FOX Sports menyebutkan bahwa Spasojevic menjadi incaran usai Buriram United tak mempertahankan striker asingnya, Diogo Luis Santo. Nama terakhir dipastikan akan meninggalkan Buriram untuk memperkuat klub top Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Spasojevic disebut-sebut menjalani musim Shopee Liga 1 2019 yang cukup apik. Sejauh ini, striker kelahiran Montenegro selalu bermain dalam 20 laga Bali United dan telah mengemas 10 gol. Tak hanya gol, ia juga tercatat telah mencetak satu assist.

Dilansir dari situs Liga Indonesia, Spasojevic sendiri bangga dengan kabar ketertarikan Buriram tersebut. Terlebih, The Thunder Castles merupakan langganan juara Liga Thailand yang setiap musimnya tampil di kancah Liga Champions Asia.

Namun, eks Persib Bandung itu mengaku hanya ingin fokus terlebih dahulu untuk membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1 2019. Ia merasa belum bisa memutuskan masa depannya karena kepindahannya bergantung pada pembicaraan kedua klub.

Buriram sendiri diperkuat dengan lini depan berkualitas. Jika Spasojevic memutuskan untuk pindah pada akhir musim nanti, ia berpeluang bertandem dengan Rasmus Jonsson. Nama terakhir merupakan eks pemain klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg.

Saat ini, Ilija Spasojevic tengah mendapatkan jeda karena tak dipanggil Timnas Indonesia ke ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 32 tahun itu akan kembali berlaga pada Jumat (18/10/19) pekan depan dengan bertandang ke markas Borneo FC.