Liga Indonesia

Dapat Kritikan, Wawan Hendrawan Siap Bangkit

Sabtu, 12 Oktober 2019 14:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wawan Hendrawan dalani TC pertama bersama Timnas Indonesia Senior di GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wawan Hendrawan dalani TC pertama bersama Timnas Indonesia Senior di GBK.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan, tak mempermasalahkan hujan kritikan usai kebobolan lima gol dari Uni Emirat Arab (UEA) di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19) malam. Dia menyadari risiko penjaga gawang setelah melakukan kesalahan.

Debut Wawan Hendrawan bersama tim Garuda tak terlalu bagus. Dia harus menghadapi situasi tak biasa, kebobolan lima gol dalam satu pertandingan. Sebuah hal yang tak dirasakannya musim ini bersama Bali United.

Dari lima gol itu, satu di antaranya merupakan kesalahan Wawan Hendrawan dalam membaca situasi. Pada gol pertama, dia mengira pemain UEA akan melepaskan crossing ke depan gawang. Tak tahunya sepakan itu justru langsung mengarah ke gawangnya.

Wawan sempat lari ke belakang dan berusaha menangkap bola. Namun kemudian tangkapannya lepas dan pemain UEA, Al Hammadi mencocor bola untuk membuka keunggulan timnya.

Kritikan pun langsung menghujani Wawan. Suporter Timnas Indonesia sudah terlanjur berharap banyak lantaran Wawan tampil menawan di Shopee Liga 1 2019. Terkait hal itu, Wawan pun tak merasa sakit hati.

"Itu sudah risiko kita sebagai pemain bola. Apalagi saya seorang penjaga gawang dan melakukan kesalahan. Risikonya pasti dapat kritikan. Ya harus terima, karena ini sudah risiko," ucap Wawan saat ditemui di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (11/10/19) malam.

"Ini jadi bahan evaluasi buat saya pribadi, dan juga Timnas. Kita harus terima dan pasti kita harus bangkit serta belajar dari kesalahan, agar pertandingan selanjutnya bisa menampilkan permainan terbaik," tutur Wawan Hendrawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%