Bola Internasional

Pelatih Timnas Belanda Berminat Tangani Barcelona

Selasa, 22 Oktober 2019 03:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Ronald Koeman dikabarkan akan meninggalkan tim nasional Belanda setelah kompetisi Euro 2020 untuk melatih klub La Liga, Barcelona. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Ronald Koeman dikabarkan akan meninggalkan tim nasional Belanda setelah kompetisi Euro 2020 untuk melatih klub La Liga, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman dikabarkan akan meninggalkan tim nasional Belanda setelah kompetisi Euro 2020 untuk melatih klub La Liga, Barcelona. 

Direktur Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Nico Jan Hoogman, mengungkapkan bahwa Ronald Koeman akan meninggalkan tim nasional Belanda setelah kompetisi Euro 2020.

Dilansir dari Sportsmole, Hoogman mengakui bahwa Koeman ingin mundur dari timnas demi kembali melatih klub. Raksasa LaLiga, Barcelona, pun jadi salah satu prioritasnya di masa depan.

Akan tetapi, menurut laporan Fox Sport, Hoogman tak akan begitu saja melepas Koeman dari Timnas Belanda.

“Kesepakatan untuk pergi dari tim nasional Belanda mungkin bisa terjadi. Tetapi kita harus mencegahnya, tim harus membayar dia lebih tinggi agar tetap bertahan disini,” ujar Nico Jan Hoogman.

Bahkan, Ronald Koeman diproyeksikan untuk menangani Tim Oranye hingga Piala Dunia 2022. 

“Keberhasilan tim nasional Belanda dapat membantunya, tetapi saya harap Koeman bekerja hingga Piala Dunia di Qatar 2022 mendatang,”

“Koeman selalu mengindikasikan bahwa dia ingin menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti. tetapi saya belum mengetahuinnya apakah dia akan benar-benar pergi atau tidak. Kita akan lihat nanti,” tambah Nico Jan Hoogman.

Ronald Koeman telah membuat banyak perubahan kepada tim nasional Belanda. Belanda mencatat sepuluh kemenangan dan empat kali imbang dari delapan belas pertandingan.

Ronald Koeman juga membawa tim nasional Belanda menjadi runner-up pada final UEFA Nations League 2019 di mana mereka dikalahkan Portugal 1-0 di final.

Penulis: Sesa Hidayat Putra