Liga Italia

Ulangi Pencapaian Era Allegri, 3 Fakta Usai AC Milan Dikalahkan AS Roma

Senin, 28 Oktober 2019 09:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Kekalahan 1-2 AC Milan dari AS Roma di pekan ke-9 Serie A-Liga Italia mengulangi catatan Massimiliano Allegri musim 2012 silam. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Kekalahan 1-2 AC Milan dari AS Roma di pekan ke-9 Serie A-Liga Italia mengulangi catatan Massimiliano Allegri musim 2012 silam.

INDOSPORT.COM - AC Milan harus takluk dari AS Roma pada giornata atau pekan ke-9 Serie A-Liga Italia 2019-2020, Senin (28/10/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico.

Nasib buruk kembali menghampiri pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli. Rossoneri gagal meraih kemenangan setelah takluk 1-2 dari AS Roma.

AS Roma membuka keunggulan pada menit ke-38 melalui sundulan Edin Dzeko. Skor 1-0 lantas bertahan hingga babak pertama selesai.

AC Milan membalas di paruh kedua lewat gol Theo Hernandez pada menit ke-55. Namun, tiga menit berselang AS Roma kembali unggul melalui sepakan Nicolo Zaniolo.

Gol Zaniolo menjadi penentu kemenangan AS Roma. Hasil tersebut membuat Serigala Ibu Kota menempati peringkat lima, sedangkan AC Milan tertahan di urutan 12 klasemen Serie A.

Di balik hasil pertandingan AS Roma vs AC Milan, setidaknya tercipta tiga fakta menarik yang layak disimak. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Raja Udara

Dzeko mencetak gol pertama AS Roma lewat sundulan kepala pada menit ke-38. Ia total telah membukukan lima gol di Serie A Italia.

Menurut statistik OptaPaolo, tiga dari lima gol Dzeko berasal dari sundulan, jumlah ini terbanyak di antara pemain lain musim ini di Liga Italia. Menariknya, tiga gol terakhir Dzeko tercipta lewat sundulan.

Magis Zaniolo

Zaniolo menjelma pahlawan di laga AS Roma vs AC Milan. Golnya menjadi penentu kemenangan pasukan Paulo Fonseca dengan skor tipis 2-1.

Zaniolo ternyata kerap menjadi hero di laga kandang. AS Roma tidak pernah kalah di delapan laga kandang (W5 D3) saat Zaniolo mencetak gol dengan sembilan gol berhasil ia sarangkan.

Ulangi Catatan 2012

Kekalahan dari AS Roma membuat AC Milan hanya mampu mengoleksi sepuluh poin dari sembilan pertandingan di Serie A Italia.

Catatan tersebut mengulangi pencapaian pada musim 2012 saat masih dilatih Massimiliano Allegri. Meski begitu, AC Milan berhasil finis di urutan ketiga akhir musim.