Bursa Transfer

Di Ambang Akhir Kontrak, Bintang Liverpool Jadi Target Klub China dan MLS

Senin, 4 November 2019 14:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Adam Lallana (kanan) menjadi incaran sejumlah klub Liga Super China dan Major League Soccer. Copyright: © Getty Image
Adam Lallana (kanan) menjadi incaran sejumlah klub Liga Super China dan Major League Soccer.

INDOSPORT.COMAdam Lallana muncul sebagai target transfer beberapa klub di Liga Super China dan Major League Soccer terkait kontraknya yang akan habis bulan Juli 2020 mendatang.

Lallana bisa saja mendapat perpanjangan kontrak dari Liverpool namun tidak menutup kemungkinan akan pindah pada bulan Januari ketika bursa transfer dibuka kembali.

Gelandang asal Inggris tersebut siap untuk memperpanjang kontraknya bersama Liverpool di mana Klopp menaruh kekagumannya pada kepimpinannya di lapangan. Ia juga pemain serbabisa yang dapat dimainkan di berbagai peran dan posisi.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut kemungkinan besar akan ditawari kontrak jangka panjang dan dijanjikan menit bermain lebih banyak, jika pada akhirnya pihak manajemen Liverpool memberinya tawaran perpanjangan kontrak.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi yang saya tahu seorang pesepak bola harus bermain apik ketika diberikan kesempatan. Dan hal tersebut yang Adam tunjukkan kepada kita," kata Jurgen Klopp, seperti dikutip dari laman Telegraph.

Pelatih Liverpool tersebut menambahkan jika dia memahami adanya ketertarikan terhadap Adam Lallana dari beberapa klub sepak bola di Liga Super China dan Major League Soccer.

Adam Lallana sendiri bergabung dengan Liverpool pada Juli tahun 2014 dari Southampton dengan biaya transfer 25 juta poundsterling atau sekitar Rp453 miliar. 

Penulis: Bayu Wira Handyan