Liga Indonesia

Ini Harapan Persipura Jayapura Kepada Ketum PSSI, Iwan Bule

Selasa, 5 November 2019 02:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Iwan Bule resmi menjadi ketum PSSI periode 2019-2023 usai terpilih dalam Kongres Luar Biasa pada Sabtu (02/11/19), Persipura Jayapura pun langsung memanjatkan harapannya.

Diungkapkan asisten manajer Persipura, Bento Madubun, pihaknya berharap sepak bola Indonesia menjadi lebih baik di era kepemimpinan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mulai dari kualitas kompetisinya hingga perangkat wasit.

"Tentunya kita memiliki harapan yang sama seperti pecinta dan pemerhati sepak bola lainnya,” ungkap Bento saat dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (04/11/19).

“Kita berharap sepak bola kita makin baik, klub bisa mendapatkan subsidi yang lebih baik, kompetisi bisa berjalan baik, kualitas wasit harus lebih baik, timnas kita juga harus baik," lanjutnya.

Tak hanya itu, Bento juga berharap sosok Iwan Bule bisa menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini menghambat kemajuan persepakbolaan Indonesia.

Ia juga meminta kepada PSSI di era kepemimpinan yang baru agar bisa lebih memperhatikan kompetisi dan peserta-peserta Liga Indonesia, baik dari klub Liga 1 hingga Liga 3 dan juga sepak bola putri.

"Klub dan kompetisi adalah penunjang tim nasional jadi harus bisa mendapatkan perhatian, baik klub liga 1, 2, 3, putri dan asosiasi provinsi, harus proporsional, adil dan merata," imbuhnya.

Bento menambahkan, sinergitas atau hubungan baik dengan pihak PSSI dan Kemenpora RI diharapkan bisa kembali terjalin, setelah sebelumnya terkesan ada batasan.

Itulah harapan dari Persipura Jayapura untuk ketum PSSI baru, Iwan Bule. Persipura sendiri kini sedang mempersiapkan diri untuk lanjutan laga Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC pada Kamis (07/11/19).