Liga Indonesia

Terungkap! Rahasia Iwan Bule Dapat Dukungan Mutlak di Kongres PSSI

Selasa, 5 November 2019 13:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pendekatan intensif sudah dilakukan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule kepada para voters jauh sebelum pelaksanaan Kongres PSSI. Hal inilah yang membuat mantan Kapolda Metro Jaya ini mendapat suara mayoritas saat pemilihan ketua umum.

Rahasia ini diungkapkan ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali, Ketut Suardana. Iwan Bule sudah mengadakan pertemuan dengan para voters di Jawa Timur, Kalimantan, Jawa Barat serta DKI Jakarta. Maka tak heran jika saat pemilihan kemarin, Iwan Bule mendapatkan 82 dari total 86 suara.

"Pendekatan pada voters sudah lama, pak Iwan rajin keliling terus untuk mengenalkan visi misinya untuk persepakbolaan nasional," ucap Ketut Suardana kepada redaksi berita INDOSPORT.com, Senin (04/11/19) malam.

Mantan manajer Persegi Gianyar ini menjelaskan, pendekatan sejatinya juga dilakukan calon-calon lain. Namun, dia tak melihat adanya keseriusan untuk membangun sepak bola nasional ke depannya.

"Ada yang mendekat, sampai datang ke Ubud, tapi yang datang cuma timsesnya saja, sedangkan pak Iwan langsung face to face. Jadi, kita pilih yang bisa meyakinkan tentang masa depan sepak bola Indonesia lebih baik," tutur Ketut Suardana.

Dalam sejumlah dialog dengan Iwan Bule, PSSI diminta lebih memperhatikan keberadaan Asprov. Selama ini, Asprov menjadi tulang punggung kemajuan sepak bola secara nasional, dengan melakukan pembinaan dari segala usia.

"Kami meyakini, kalau Asprov kuat, pasti PSSI akan jaya," tegas Ketut Suardana.