Liga Inggris

Pernah Terbuang, Sanchez Justru Ingin Jadi Pelatih Arsenal

Rabu, 6 November 2019 14:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Hewitt/Getty Images
Mantan pemain sepak bola Arsenal, Sanchez Watt, mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Liga Inggris untuk menjadi pelatih The Gunners. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Mantan pemain sepak bola Arsenal, Sanchez Watt, mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Liga Inggris untuk menjadi pelatih The Gunners.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Arsenal, Sanchez Watt, mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Liga Inggris untuk menjadi pelatih The Gunners.

Sanchez Watt memang memulai karier sepak bola seniornya bersama Arsenal, yaitu pada 2009. Namun, ia jarang dimainkan dan malah kerap dipinjamkan ke klub lain. Tercatat ada lima klub yang menjadi tempat pelabuhannya ketika masih resmi menjadi pemain Arsenal.

Mulai pada 2013, ia pindah ke klub divisi tiga Liga Inggris, Colchester United sampai 2015. Setelah itu, ia sering berpindah klub sampai lima kali. Saat ini, striker berusia 28 tahun tersebut memperkuat Wealdstone, klub kasta ke-6 dari hirarki kompetisi Liga Inggris.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room Football, sosok yang pernah memperkuat timnas Inggris U-16, U-17, dan U-19 itu berkata bahwa ia merindukan Arsenal dan ingin kembali ke klub yang berjuluk The Gunners itu sebagai pelatih mereka.

"Saya ingin kembali ke Arsenal dan bekerja untuk tim muda (akademi). Saya telah berada di sana beberapa waktu lamanya, tapi saya harus lulus ujian kepelatihan dulu agar saya benar-benar mampu untuk menangani mereka," ujar Sanchez Watt.

"Saat ini, saya sudah bermain untuk tim utama (di Wealdstone). Saya merasa sudah punya pengalaman yang cukup lantaran sering pindah klub. Semoga, para pemain bisa nyaman jika saya kembali ke tempat itu. Karena, Arsenal benar-benar tempat yang luar biasa," pungkasnya.

Saat ini, Watt kabarnya masih menjalani kepelatihan di lisensi B UEFA, setara dengan legenda Manchester United, Patrice Evra dan mantan pemain Chelsea, Ashley Cole. Jika pelatihannya sudah selesai, ia akan segera mendaftarkan diri ke mantan klubnya itu.

Di Arsenal, Sanchez Watt memang hanya mendapat jatah main tiga kali saja. Dari total 126 menit yang ia lalui di klub sepak bola Liga Inggris tersebut, Watt hanya mampu mencetak satu gol. Sebaliknya, performa terbaiknya justru di Colchester United, dimana ia mampu mencetak 10 gol dan menyumbang 12 assists dari 55 pertandingan yang ia jalani.