Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Der Klassiker

Jumat, 8 November 2019 20:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berita Liga Jerman: berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Allianz Arena, Minggu (10/11/19) WIB Copyright: © INDOSPORT
Berita Liga Jerman: berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Allianz Arena, Minggu (10/11/19) WIB

INDOSPORT.COM - Bundesliga Jerman musim 2019-2020 memasuki pekan ke-11 di mana duel klasik bertajuk Der Klassiker antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund akan tersaji di Allianz Arena, Minggu (10/11/19) dini hari WIB.

Dalam beberapa kurun terakhir, laga Der Klassiker mampu menarik perhatian pencinta sepak bola. Alasannya cukup mudah, karena kedua tim menjadi penguasa Bundesliga Jerman dalam satu dekade terakhir.

Persaingan antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund memang memanas dalam beberapa tahun terakhir. Kedua tim saling bertukar giliran menjadi kampiun Bundesliga Jerman.

Bahkan, pada musim 2019-2020, duel keduanya pun diprediksi tetap akan berjalan menarik seperti sebelumnya, meski masing-masing tengah terpuruk di klasemen.

Saat ini Munchen duduk di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga Jerman, hanya berselisih satu poin dari Dortmund di peringkat kedua. Tentunya laga ini akan dimanfaatkan The Bavarian untuk menyalip rivalnya tersebut dan memangkas jarak dengan Borussia Monchengladbach.

Munchen pun akan menjadikan laga melawan Dortmund sebagai titik balik mereka. Kemenangan atas Dortmund tentu akan menaikkan moral Robert Lewandowski dan kolega untuk mengarungi sisa musim Bundesliga Jerman 2019-2020.

Namun Byern Munchen harus waspada, lantaran Borussia Dortmund bukan tim kacangan. Sempat terseok-seok, kini Die Borussen berhasil menaikkan performa mereka.

Kemenangan atas Inter Milan di Liga Champions tengah pekan lalu membuat moral anak asuh Lucian Favre tengah berada di titik tertinggi. Bukan tidak mungkin mereka akan merepotkan atau bahkan mempermalukan rivalnya di kandang.

Akankah Bayern Munchen mampu memenagi duel klasik ini dan menyalip rivalnya di klasemen? Atau Borussia Dortmund yang berhasil memalukan musuhnya di hadapan pendukung sendiri?

Prakiraan Formasi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund:

Bayern Munchen (4-2-3-1):

Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, David Alaba; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Roman Burki; Achraf Hakimi, Manuel Akanji, Matt Hummels, Nico Schulz; Alex Witsel, Julian Weigl; Jadon Sancho, Julian Brandt, Thorgan Hazard; Paco Alcacer.

Players to Watch

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Munchen akan kembali mengandalkan ketajaman Lewandowski untuk duel klasik ini. Pasalnya, pria asal Polandia ini merupakan top skor Der Klassiker dengan 21 gol. Selain itu ia juga telah mencetak gol dalam 10 laga di Bundesliga Jerman berturut-turut.

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Mantan pemain Barcelona ini menjadi sosok yang akan diandalkan oleh Dortmund untuk menyaingin tajamnya Lewandowski. Dalam enam pertandingan yang dijalani Die Borussen, ia telah mencetak empat gol pembuka untuk timnya.

5 Pertemuan Terakhir:

Dortmund 2 - 0 Bayern Munchen

Bayern Munchen 5 - 0 Dortmund

Dortmund 3 - 2 Bayern Munchen

Bayern Munchen 6 - 0 Dortmund

Bayern Munchen 2 - 1 Dortmund

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen:

Bayern Munchen 2 - 0 Olympiakos

Eintracht Frankfurt 5 - 1 Bayern Munchen

Bochum 1 - 2 Bayern Munchen

Bayern Munchen 2 - 1 Union Berlin

Olympiacos 2 - 3 Bayern Munchen

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund:

Dortmund 3 - 2 Inter Milan

Dortmund 3 - 0 Wolfsburg

Dortmund 2 - 1 Borussia Monchengladbach

Schalke 04 0 - 0 Dortmund

Inter Milan 2 - 0 Dortmund

Prediksi INDOSPORT:

Bayern Munchen Menang: 45 persen

Imbang: 15 persen

Borussia Dortmund Menang: 40 persen