Bola Internasional

Tiba di Malaysia, Timnas Indonesia Langsung Menggelar Latihan Sore Ini

Selasa, 12 November 2019 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gol Beto Goncalves ke gawang Malaysia saat pertemuan pertama Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion GBK, Kamis (09/05/2019) lalu. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gol Beto Goncalves ke gawang Malaysia saat pertemuan pertama Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion GBK, Kamis (09/05/2019) lalu. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia Senior saat ini sudah berada di Malaysia untuk persiapan laga kelima babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil pada 19 November nanti. Skuat Garuda mendarat siang tadi dan dilaporkan akan langsung menggelar latihan pada sore ini di Lapangan PKNS.

Media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra mengabarkan tim berangkat lebih awal dengan alasan agar cepat beradaptasi cuaca. Selain itu, hal tersebut memberikan kesempatan dan waktu recovery yang lebih banyak, lantaran para pemain rata-rata baru saja membela klub di ajang Shopee Liga 1 2019.

"Tim tiba tadi siang, sore ini langsung latihan di Lapangan PKNS," bukanya.

Untuk laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia memanggil 23 pemain. Rata-rata mereka merupakan muka lama, terkecuali Muhammad Tahir, Ardi Idrus, Teuku M. Ichsan, hingga Dedi Gusmawan yang mendapat panggilan perdana tahun ini.

Laga melawan Malaysia menjadi sorotan publik, lantaran skuat Garuda dituntut untuk membalaskan kekalahan 2-3 di pertemuan pertama. Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga diberitakan berangkat tanpa pelatih kepala, Simon McMenemy yang enggan menemani tim karena telah diputus kontrak.

Menurut Sumardji, selaku manajer Timnas Indonesia, dua asisten pelatih yakni Yeyen Tumena dan Joko Susilo diberikan tugas sebagai caretaker guna menangani tim saat melawan Malaysia.