Bola Internasional

International Break, Mohamed Salah Batal Perkuat Timnas Mesir

Rabu, 13 November 2019 09:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images
Bintang Liverpool, Mohamed Salah, dipastikan absen membela Timnas Mesir lantaran kondisinya yang kurang fit. Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images. Copyright: © Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images
Bintang Liverpool, Mohamed Salah, dipastikan absen membela Timnas Mesir lantaran kondisinya yang kurang fit. Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Striker andalan Liverpool, Mohamed Salah, tidak bisa memperkuat Timnas Mesir lantaran kondisi cedera pada engkelnya yang kambuh.

Salah sejatinya diandalkan oleh Timnas Mesir untuk melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2021, yakni menghadapi Kenya pada Kamis (14/11/19) dan Komoro pada Senin (18/11/19).

Akan tetapi, pemain 27 tahun itu dipastikan dicoret dari tim asuhan Hossam El Badry setelah menjalani pemeriksaan medis di negaranya. Hal ini dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) melalui akun Twitter resminya.

“Cederanya masih membutuhkan waktu untuk pemulihan supaya bisa sembuh seperti sedia kala,” tulis EFA dalam pernyataannya.

Terlihat pada saat latihan, Mohamed Salah juga sudah mengenakan sepatu pelindung pada kaki kirinya. Dia hanya duduk di bangku cadangan sementara para pemain Timnas Mesir menjalani latihan di lapangan.

Masalah pada pergelangan kaki sebenarnya sudah dia rasakan sejak menghadapi Leicester City awal Oktober lalu. Namun, kondisi makin memburuk kala membantu Liverpool menundukkan Manchester City 3-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield akhir pekan lalu.

Kala itu, Mohamed Salah sempat mendapat tekel keras dari Fernandinho pada babak pertama. Meski tetap lanjut bermain, rasa sakit semakin kian terasa sehingga harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-87.

Hal ini juga jadi sebuah ancaman bagi kubu Jurgen Klopp. Pasalnya, Salah harus bisa sembuh dalam waktu dua pekan agar bisa tampil kembali di Liga Inggris saat mereka menghadapi Crystal Palace usai jeda internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%