Liga Indonesia

Liga 2: Jafri Sastra Beberkan Rahasia PSMS Medan Kalahkan Martapura di 8 Besar Liga 2

Jumat, 15 November 2019 05:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Media PSMS Medan
PSMS Medan (baju putih) berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Martapura FC (baju biru) di laga kedua Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019. Copyright: © Media PSMS Medan
PSMS Medan (baju putih) berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Martapura FC (baju biru) di laga kedua Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, sedikit membeberkan rahasia keberhasilan timnya mampu meraih kemenangan perdana mereka di Grup B Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019, setelah di laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri.

Legimin Raharjo dkk berhasil memetik poin penuh di laga kedua mereka setelah menang tipis 2-1 atas Martapura FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019) sore.

Jafri menyebutkan kunci keberhasilan PSMS berhasil taklukkan lawannya karena mampu tampil lebih percaya diri dan bermental baja dibandingkan saat di laga pertama mereka sebelumnya.

"Ketika kami selesai bermain lawan Persik Kediri kemarin, catatan penting bagi kami adalah masalah percaya diri dan mental bertanding. Itulah yang kami benahi dua hari terakhir kemarin," kata Jafri usai pertandingan.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak bisa merubah apa yang dilakukan pada pertandingan pertama. Salah satunya mereka betul-betul bisa memanfaatkan peluang-peluang menjadi gol, khususnya bisa mendapatkan dua gol hari ini," tambahnya.

Ketika disinggung perihal insiden pemainnya yang terlihat bersitegang di lapangan sehingga salah satu pemain PSMS dihadiahi kartu merah (kartu kuning kedua) oleh wasit, Jafri enggan berkomentar banyak.

"Kartu merah tentu insiden, dan insiden itu kenapa-kenapanya tentu wasit yang paling tahu kenapa, karena ada wasit di situ yang melakukan keputusan di sana. Kami tidak bisa berkomentar untuk hal itu," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, PSMS kini mengoleksi 4 poin dari sekali menang dan sekali seri. Dan selanjutnya di laga pamungkas, PSMS Medan akan menghadapi Persita Tangerang, Senin (18/11/2019).