Liga Inggris

Jurgen Klopp: Adrian Pemain Terbaik Saat Melawan Brighton

Minggu, 1 Desember 2019 16:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian yang tampil di laga Liga Inggris Liverpool vs Brighton, Sabtu (30/11/19) menuai pujian dari sang pelatih, Jurgen Klopp. James Williamson - AMA/Getty Images. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian yang tampil di laga Liga Inggris Liverpool vs Brighton, Sabtu (30/11/19) menuai pujian dari sang pelatih, Jurgen Klopp. James Williamson - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Adrian seharusnya menjadi Man of the Match dalam laga Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (30/11/19). yang berakhir dengan kemenangan The Reds 2-1.

Pada laga tersebut, Virgil van Dijk berhasil mencetak 2 gol, memanfaatkan set piece cemerlang milik Trent Alexander-Arnold. The Reds unggul 2-0 sebelum turun minum dan berhasil tampil sesuai harapan.

Sayangnya, kiper utama mereka, Alisson Becker, dikeluarkan karena memegang bola di luar kotak penalti. Setelahnya, Brighton sempat memperkecil keadaan melalui tendangan bebas cerdik yang dilakukan oleh Lewis Dunk.

Tendangan bebas tersebut memanfaatkan kelengahan Adrian yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain dan bermain di bawah mistar setelah Alisson dikeluarkan dari lapangan.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman BBC, pertandingan matchday ke-14 tersebut adalah salah satu yang tersulit. Wilayah Merseyside sedang dalam kondisi dingin, yang membuat pergerakan pemain di lapangan sangat terbatas.

Klopp mengatakan, Virgil van Dijk mungkin dianggap sebagai pemain terbaik dengan 2 golnya yang membuat Liverpool makin nyaman berada di puncak klasemen sementara. Tetapi, menurut maestro taktik asal Jerman tersebut, Adrian-lah yang pantas meraih gelar tersebut.

Adrian masuk menggantikan posisi Alisson. Cuaca di Anfield sedang dalam kondisi buruk dan dia berhasil melakukan 2 penyelamatan. Walaupun sempat kebobolan, tapi saya kira Adrian pantas menjadi yang terbaik,” ujar Jurgen Klopp.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat 1 klasemen sementara Liga Inggris. Terpaut 11 poin dari peringkat 2 sementara, Leicester City. Tampaknya, musim ini akan menjadi musim yang menyenangkan untuk Liverpool, karena mereka sangat sulit dikalahkan baik kandang maupun tandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%