Liga Indonesia

Soal Kepemimpinan Wasit, Nilmaizar Enggan Banyak Komentar

Rabu, 4 Desember 2019 03:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persela Lamongan, Nilmaizar. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persela Lamongan, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan berhasil pulang dengan membawa tiga poin usai mengalahkan Persib 0-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Meski menang, selama jalannya pertandingan ada satu keputusan wasit Abdul Rahman Salasa yang sempat menjadi perdebatan.

Wasit asal DKI Jakarta itu memberikan tendangan bebas untuk tuan rumah Persib Bandung. Hukuman berupa tendangan bebas diberikan dua menit menjelang babak kedua berakhir, wasit menganggap pemain Persela asal Jepang, Kei Hirose melakukan pelanggaran dekat dengan kotak pinalti.

Usai laga, disinggung soal pelanggaran ini pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar enggan untuk banyak berkomentar. Alasannya jarak dia berdiri di bench pemain dan lokasi pelanggaran yang terlalu jauh.

"Saya tidak ingin menjustifikasi wasit soal pelanggaran itu. Karena situasional di lapangan, jadi saya tidak bisa berkomentar banyak. Mudah-mudahan semua apa yang sudah diberikan wasit bisa benar," kata Nilmaizar pada Selasa (3/12/19).

"Saya juga tidak dekat dengan wasit sehingga tidak tahu juga seperti apa kejadiannya. Saya tidak bisa menjustifikasinya," lanjut pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Sementara itu pemain Persela, Alex Do Santos sama halnya dengan kometar pelatih. "Tugas saya bermain sepak bola yang bagus dan menjaga permainan tetap bagus," tutupnya.

Saat ini, Persela Lamongan menempati urutan ke-15 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 34 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Persib Bandung diurutan ke-10 dengan meraih 41 poin dari jumlah laga yang sama.