Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Kehilangan Striker, Ibrahimovic ke Everton

Jumat, 20 Desember 2019 12:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Matthew Aston/GettyImages
Mantan striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bakal gabung ke Everton. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mantan striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bakal gabung ke Everton.

INDOSPORT.COM – Beberapa kompetisi elite Eropa hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk menyambut bursa transfer musim dingin. Maka wajar jika banyak rumor yang muncul pada akhir tahun ini.

Jendela transfer musim dingin ini menjadi momen yang tepat bagi seluruh klub elite Eropa untuk menambah komposisi pemain. Setelah setengah musim berjalan, tentunya pelatih baru mengetahui posisi mana yang harus ditambal.

Fenomena itu juga terjadi kepada tim-tim besar seperti Manchester United. Seperti yang diketahui, mereka sedang terpuruk dan membutuhkan sosok pemain bintang untuk mengembalikan kejayaannya.

Sejumlah nama bintang sempat dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan. Namun selain Setan Merah, beberapa klub top Eropa lainnya juga tak lepas dari rumor transfer.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum rekap rumor transfer sepak bola internasional. Klub apa saja yang siap datangkan bintang? Berikut ulasannya.

Everton

© mlssoccer.com
Pelatih anyar klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Jose Mourinho secara mengejutkan menolak mentah-mentah kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Copyright: mlssoccer.comPelatih anyar klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Jose Mourinho secara mengejutkan menolak mentah-mentah kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

Klub Liga Inggris Everton siap memberikan gebrakan untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Dilansir dari Sport Witness, Ibrahimovic diprediksi akan kembali bermain di Eropa setelah dirinya tak menjalin kontrak dengan klub manapun pada bursa transfer Januari mendatang.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Ibrahimovic berpeluang untuk melakukan reuni bersama pelatih Carlo Ancelotti di Everton.

Arsenal

© Twitter/@MuipFpl
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: Twitter/@MuipFplStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal kemungkinan besar bakal ditinggal oleh bintangnya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut laporan Independent, Aubameyang sudah tak betah di Arsenal.

Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut dikabarkan siap untuk meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin nanti.

Selain ditinggal sang bintang, Arsenal juga dikabarkan bakal mengumumkan Arteta sebagai pelatih baru mereka di sisa kompetisi Liga Inggris musim ini.

Manchester United

© Bryn Lennon/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesPemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris.

Manchester United dilaporkan mendapatkan kesempatan untuk memboyong bintang Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen.

Dilansir dari Metro, kesempatan tersebut dianggap terbuka berdasarkan pernyataan terakhir pemilik Tottenham, Daniel Levy, yang tidak takut menjual pemain bintangnya.

“Sejujurnya, kami tidak takut melakukan jual-beli dengan tim rival. Prinsip saya sederhana saja, semua tergantung sang pemain apakah ia mau bertahan di sini (Spurs). Tetapi, saya tidak mau berkomentar mengenai nama pemain tersebut,” ucap Levy.

AC Milan

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTSelebrasi Fabio Borini di laga AC Milan vs Ludogorets.

AC Milan bakal kehilangan pemain depannya, yakni Fabio Borini. Itu dibenarkan langsung oleh sang agen Roberto De Fanti kepada Radio Rossonera.

De Fanti mengungkapkan bahwa Borini kemungkinan besar akan menerima pinangan klub-klub Serie A Liga Italia atau Liga Inggris.

"Kami akan memastikan dia bermain di tempat lain dengan kesepakatan bersama. Penawaran tidak kurang dari Italia dan Inggris," ujarnya.

Manchester City

© instagram.com/danielalexmachado
Joao Cancelo bersama istrinya, Daniela Machado Copyright: instagram.com/danielalexmachadoJoao Cancelo bersama istrinya, Daniela Machado

Bek anyar Manchester City, Joao Cancelo dikabarkan bakal kembali bergabung ke Valencia dalam waktu dekat ini, menurut laporan Super Deporte.

Cancelo sendiri sejauh ini masih kesulitan menggeser Kyle Walker dari sisi kanan pertahanan Manchester City. Oleh karena itu, sang pemain dikaitkan akan kembali ke Valencia.