Liga Inggris

Wenger Beri Nasihat Penting Terkait Masa Depan Arteta di Arsenal

Jumat, 20 Desember 2019 12:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/
Arsene Wenger memberi saran ke Mikel Arteta yang didapuk menjadi pelatih klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © twitter.com/
Arsene Wenger memberi saran ke Mikel Arteta yang didapuk menjadi pelatih klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Ikon pelatih legendaris Liga Inggris, Arsene Wenger, memberi nasihat penting terkait masa depan Mikel Arteta, yang semakin dekat melatih Arsenal.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Independent, Wenger menyarankan Arteta dikelilingi sosok-sosok yang memang tanpa kenal lelah mendukungnya, mengingat ia dahulu adalah figur penting di kubu The Gunners saat masih aktif sebagai pemain.

Arsenal yang saat ini terjerembab ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris, dikabarkan telah menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih setelah pemecatan Unai Emery. Arteta sendiri pernah berseragam The Gunners dari tahun 2011 sampai 2016.

“Arteta punya masa depan yang cerah sebagai pelatih. Dia sangat menjanjikan dan dengan pengalaman sebagai asisten (Pep) Guardiola, saya yakin dia dapat memutus kutukan yang saat ini sedang menaungi Arsenal,” jelas Arsene Wenger.

Wenger menambahkan, Arteta harus dikelilingi orang-orang kepercayaannya. Orang-orang terdekat pilihannya menurut Wenger harus ditunjuk sebagai staf dan asistennya di Arsenal.

Hal tersebut dilakukan agar Arteta berada di lingkungan dan suasana yang membahagiakan. Hal yang penting, mengingat segala harapan Arsenal akan berada di pundaknya nanti jika jadi melatih Granit Xhaka cs.

Musim 2019-2020 ini mungkin akan selalu dikenang oleh para suporter Arsenal sebagai salah satu yang terburuk yang pernah mereka alami sepanjang keikutsertaan di kompetisi sepak bola Liga Inggris.

Terseok di peringkat ke-10 dan terancam tidak dapat berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan membuat tugas Mikel Arteta mengembalikan performa Arsenal menjadi berat.