Liga Indonesia

Termasuk Egy Maulana Vikri, Atlet Sumut di SEA Games 2019 Terima Bonus dari Edy Rahmayadi

Jumat, 27 Desember 2019 07:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri juga nampak masuk dalam daftar atlet yang diberikan bonus oleh Edy Rahmayadi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri juga nampak masuk dalam daftar atlet yang diberikan bonus oleh Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memberikan apresiasi berupa tali asih alias bonus kepada para asal Sumut berprestasi di ajang SEA Games 2019 Filipina. Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri juga nampak masuk dalam daftar atlet yang diberikan bonus oleh Edy Rahmayadi.

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, kepada belasan atlet Sumut yang meraih medali dalam ajang pesta olahraga dua tahunan antar negara-negara se-Asia Tenggara tersebut.

Selain kepada atlet SEA Games 2019, bonus juga diberikan kepada pelatih berprestasi asal Sumut serta para patriot olahraga pelajar yang berhasil meraih medali di ajang Popnas, Pospenas dan Pepapernas.

"Hari ini 13 orang yang berhasil dapat medali saat ikut SEA Games. Saya mau ke depan kita harus bisa bangkit dan dominasi," ujar Edy pada penyerahan bonus di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (26/12/19) petang.

Edy mengatakan hasil yang dicapai para pelatih dan atlet Sumut diberbagai ajang olahraga merupakan sesuatu hal yang patut disyukuri bersama. Karena itu, pemberian tali asih tersebut, juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Pemprov Sumut terhadap para atlet.

Mantan Ketua Umum PSSI dan Pangkostrad itu mengingatkan agar para atlet Sumut terus giat berlatih. Apalagi Sumut akan jadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh. Dia tak mau pada PON 2024 nanti justru Sumut semakin menurun.

"Olahraga tidak bisa dilakukan tiba-tiba, tapi jangka panjag. Harus berlatih, bertindak, saya mau (atlet) tiga lapis. Kalau tidak ada dana kita cari, kita bikin. Kalian (atlet) juga jangan sibuk dengan dana, prestasi dulu nanti kita cari dana," tutut Edy.

Penyerahan bonus ini diterima sejumlah atlet Sumut membela tim merah putih seperti pesepakbola muda yang berkarier di klub Eropa asal Polandia, Lechia Gdansk yakni Egy Maulana Vikri yang meraih medali perak.

Selain itu ada nama Harris Horatius (wushu), Silvester G Manik (polo air), Hardy Rachmadian Aldila Indryati (Boling) dan lainnya. Selain itu dua pelatih Sumut turut diberi bonus yakni Novita (wushu) dan Doni Dharmawan (karate).

Pemberian tali asih ini turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Anggota DPR RI asal Sumut sekaligus mantan Ketua KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, perwakilan pengprov cabor Sumut dan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%