Bola Internasional

Sebut Liga Inggris Lebih Baik, Frenkie de Jong Menyesal Gabung Barcelona?

Minggu, 29 Desember 2019 20:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda klub sepak bola klub LaLiga Barcelona, Frenkie de Jong, menyebut bahwa tim-tim asal Inggris terlihat lebih kuat pada musim ini. Komentar De Jong tersebut sempat menimbulkan desas-desus bahwa ia menyesal bergabung dengan Blaugrana.

Dilansir dari laman sepak bola Mirror, Frenkie de Jong tanpa ragu mengatakan bahwa tim-tim asal Inggris musim ini jauh lebih kuat, khususnya di Liga Champions.

Menurut De Jong, kekuatan tim-tim asal Inggris bisa dilihat dari prestasi mereka di pentas antar klub Eropa dalam beberapa musim terakhir.

“Sebelumnya saya berpikir bahwa tim-tim LaLiga Spanyol adalah yang paling kuat. Kita bisa melihat dominasi mereka di Liga Champions,” ungkap De Jong.

“Klub-klub Spanyol selalu melangkah jauh di pentas Eropa. Namun, dalam beberapa musim terakhir, tim-tim dari Liga Inggris mampu menambah kekuatan mereka,” imbuhnya.

Selain memuji kekuatan tim-tim asal Negeri Ratu Elizabeth, Frenkie de Jong juga menilai kompetisi Liga Inggris punya level berbeda dari LaLiga Spanyol.

“Ketika berbicara skill pemain, jelas LaLiga Spanyol lebih baik. Namun, apabila melihat intensitas (pertandingan), Liga Inggris memiliki level berbeda,” tutur De Jong.

Meski menyebut tim-tim Liga Inggris musim ini lebih kuat dan kompetisi di sana memiliki level berbeda dari LaLiga Spanyol, De Jong sama sekali tidak menyesal bergabung dengan Barcelona. Bahkan, saat ini ia sangat bahagia bisa bermain bersama Blaugrana.

“Saya telah memainkan banyak pertandingan dan saya merasa sangat bahagia di sini. Saya menikmati setiap kesempatan yang saya mainkan sebagai gelandang,” ujar De Jong beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, De Jong hijrah ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Kubu Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk memboyong pemain kelahiran Arkel tersebut.

Meski penampilannya disebut belum maksimal, sejauh ini Frenkie de Jong menjadi pilihan utama Ernesto Valverde di lini tengah Barcelona. Di kompetisi LaLiga Spanyol, ia telah tampil dalam 18 pertandingan dengan koleksi satu gol dan dua assist.