Liga Italia

Eks AC Milan Sebut Inter Punya Kualitas Lebih Baik dari Juventus

Selasa, 31 Desember 2019 13:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
© Claudio Villa/GettyImages
Inter Milan dinilai punya permainan lebih baik dari Juventus. Copyright: © Claudio Villa/GettyImages
Inter Milan dinilai punya permainan lebih baik dari Juventus.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain AC Milan dan Timnas Italia, Antonio Cassano, menilai Juventus dan Inter Milan adalah dua tim terbaik di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Cassano pun lebih menjagokan Nerazzurri sebagai peraih gelar scudetto di akhir musim nanti.

Menurut Antonio Cassano, permainan Inter Milan musim ini jauh lebih baik dari Juventus. Salah satu faktor penting yang membuat Nerazzurri bermain lebih baik adalah kedatangan Antonio Conte.

“Antonio Conte adalah pelatih yang bisa menghadirkan 15-20 poin tambahan. Dia adalah pelatih kelas dunia dan bisa membakar semangat para pemain,” ungkap Cassano, dikutip dari laman sepak bola Football Italia.

Bersama Conte, Inter Milan diyakini bisa mengakhiri puasa gelar juara Serie A yang terakhir kali mereka raih pada musim 2009/10 lalu.

“Saya sudah mengatakannya sejak Agustus lalu bahwa Inter Milan akan memenangkan scudetto,” tandas Cassano.

Selain faktor Antonio Conte, Cassano punya alasan lain mengapa ia menjagokan Inter Milan untuk meraih gelar scudetto Serie A musim ini.

Pemilik 39 caps dan 10 gol bersama Timnas Italia itu lebih menjagokan Inter Milan karena menurutnya Juventus belum mampu menemukan bentuk permainan terbaik di bawah komando Maurizio Sarri.

“Masalah yang ada pada Juventus adalah mereka tidak benar-benar bisa memainkan sepak bola yang bagus. Mereka hanya ingin menang dan saya tidak tahu apakah Maurizio Sarri bisa melakukan itu,” tegas Cassano.

Hingga saat ini, Inter Milan tetap bersaing ketat dengan Juventus di papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia. Dua rival berat tersebut menghuni posisi dua teratas klasemen.

Inter Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan koleksi 42 poin dari 17 laga. Sedangkan Juventus yang memiliki poin sama, berada di peringkat dua akibat kalah selisih gol.