Liga Italia

Tikung Inter Milan, Juventus Hampir Dapatkan Wonderkid Parma

Selasa, 31 Desember 2019 09:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Klub Serie A Italia Juventus bergerak cepat untuk merekrut pemain muda Parma, Dejan Kulusevski, dan telah menyediakan dana sebesar 35 juta euro (Rp545 miliar). Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Klub Serie A Italia Juventus bergerak cepat untuk merekrut pemain muda Parma, Dejan Kulusevski, dan telah menyediakan dana sebesar 35 juta euro (Rp545 miliar).

INDOSPORT.COM – Juventus bergerak cepat untuk mendatangkan pemain muda Parma, Dejan Kulusevski. Tawaran dana sebesar 35 juta euro (Rp545 miliar) yang diajukan oleh Si Nyonya Tua kabarnya telah disetujui sang pemain.

Dikutip dari Fabrizio Romano, mahar yang dikeluarkan Juventus itu belum termasuk bonus jika nantinya Kulusevski berhasil meraih capaian tertentu. Dalam waktu dekat, pemain berusia 19 tahun itu bakal melakukan pembicaraan kontrak.

Kesepakatan tersebut juga membuat Inter Milan tak lagi menjadi yang terdepan dalam perburuan Kulusevski. Padahal, Nerazzurri beberapa waktu lalu menjadi klub yang paling difavoritkan untuk merekrut sang pemain.

Jika pembicaraan kontrak berjalan lancar, Juventus sangat dekat untuk mengumumkan Kulusevski sebagai pemain pertamanya di bursa transfer musim dingin. Harga yang dikeluarkan Juventus sendiri tergolong murah jika menilik potensi sang pemain.

Juventus sendiri tengah aktif mencari pemain muda. Sebelumnya, Bianconeri melayangkan tawaran kepada striker muda Norwegia, Erling Braut Haaland. Namun, nama terakhir lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Selain itu, nama-nama seperti Federico Chiesa, Sandro Tonali, dan Nicolo Zaniolo kabarnya masuk juga dalam radar Juventus. Hanya saja, ketiga pemain di atas juga diminati oleh klub rival di Serie A Italia seperti Inter Milan dan AS Roma.

Pembelian Kulusevski ini sendiri tepat guna bagi Juventus yang kerap ditinggal cedera pemain sayapnya. Sejauh ini, ia menunjukkan performa impresif bersama Parma dengan empat gol dan tujuh assists di kancah Serie A Italia 2019/20.