Bursa Transfer

Saingi Fiorentina, AC Milan Incar Gelandang Torino

Sabtu, 4 Januari 2020 16:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Fiorentina dalam perebutan pemain Torino yang bernama Soualiho Meite. Copyright: © WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Fiorentina dalam perebutan pemain Torino yang bernama Soualiho Meite.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah bersaing dengan Fiorentina dalam perebutan pemain Torino yang bernama Soualiho Meite di bursa transfer musim dingin 2020.

Bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 telah dibuka. Dengan hal ini, otomatis banyak klub di Eropa yang langsung menjalankan rencana mereka untuk mendatangkan beberapa pemain baru. AC Milan juga mulai bergerak untuk membenahi skuat mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, raksasa Serie A Liga Italia itu dikabarkan sedang bersaing dengan Fiorentina demi gelandang Torino yang bernama Soualiho Meite. Rencana tersebut muncul setelah mereka mendapatkan Zlatan Ibrahimovic beberapa waktu yang lalu.

Dengan hadirnya bintang asal Swedia tersebut, pihak manajemen Rossoneri jadi memiliki waktu untuk fokus membenahi lini tengah dan lini belakang. Itulah alasan kenapa mereka mengincar Meite untuk memperkuat wilayah gelandang di bursa transfer musim dingin 2020.

Kabarnya, Milan atau Rossoneri akan memanfaatkan hubungan yang baik dengan Torino setelah mereka bersedia meminjamkan pemain mereka, Diego Laxalt, ke Il Toro di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Dengan situasi ini, mereka berharap rival tersebut bersedia melepas sang pemain.

Namun untuk mendapatkan Meite, raksasa Serie A Liga Italia itu harus menggelontor dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp311 miliar. Meskipun tak begitu mahal, tapi Milan wajib menjual beberapa pemain seperti Krzysztof Piatek, Suso, dan lain-lain agar tidak terjerat hukuman Financial Fair Play.

Meski demikian, Il Toro sendiri belum memberikan respons mereka terhadap niat dari Rossoneri. Namun, AC Milan bisa saja mengajukan penawaran kepada Torino untuk mempermanenkan Diego Laxalt dengan harga yang murah. Sebagai gantinya, mereka mendapatkan Meite. Ini harus secepatnya mereka lakukan sebelum 'keduluan' Fiorentina.

Soualiho Meite baru memperkuat Torino pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak dua gol dan menyumbang enam assists dari total 58 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.