Liga Indonesia

Wonderkid Bali United Sudah Kembali, Begini Tanggapan Teco

Sabtu, 11 Januari 2020 17:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira dengan progres Hanis Saghara Putra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira dengan progres Hanis Saghara Putra.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira dengan progres Hanis Saghara Putra. Setelah setahun pemulihan cedera anterior cruciate ligament (ACL), wonderkid Serdadu Tridatu ini sudah mengikuti latihan dengan normal.

Saghara merupakan pemain asal Bojonegoro yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-19. Saghara kemudian ditarik gabung Bali United pada musim 2018. Pada musim itu, Saghara yang baru berusia 19 tahun jadi salah satu andalan sektor depan.

Saghara tampil lima kali di Liga 1 2018, serta tampil tiga kali di kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC. Satu gol dicetak Saghara ke gawang Tampines Rovers.

Sayang, saat sudah adaptasi dengan kompetisi profesional, Saghara harus menepi. Dia memutuskan untuk operasi cedera ACL dan menjalani penyembuhan di Bali serta Jakarta. Setelah berjuang hampir setahun, Saghara dinyatakan sembuh.

Saghara sudah rutin ikut latihan tahun ini. Saghara melahab enam sesi latihan fisik dan teknik bersama rekan-rekannya. Progres Saghara disambut gembira Teco.

"Saya pikir ini sangat bagus. Dia sudah balik latihan. Tapi pasti pemain yang baru balik cedera butuh waktu untuk mengembalikan fisik dan teknik," ucap Teco, Jumat (10/1/20).

Teco pun berharap Saghara bisa tangguh dalam melewati masa awal setelah sembuh dari cedera. Dia meyakini, Saghara bisa kembali tampil bagus dan berkembang lagi.

"Terpenting untuk saat ini, dia sudah ikut latihan tanpa rasa sakit," tutur Teco.

Sebelumnya Saghara sendiri menceritakan bahwa cepatnya proses pemulihan cedera yang ia alami tidak lepas dari dukungan dari rekan-rekannya di Bali United. Ia pun kini tidak sabar untuk dapat tampil di Liga 1 2020.