Liga Spanyol

Al Sadd Akui Xavi Hernandez Segera Dibajak Barcelona

Minggu, 12 Januari 2020 15:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pinterest.com
Klub asal Qatar, Al Sadd, mengakui Xavi Hernandez akan segera dibajak klub LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah menjalani proses negosiasi. Copyright: © pinterest.com
Klub asal Qatar, Al Sadd, mengakui Xavi Hernandez akan segera dibajak klub LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah menjalani proses negosiasi.

INDOSPORT.COM - Rumor yang menyebutkan bahwa Xavi Hernandez akan menjadi pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kian menjadi kenyataan setelah direktur Al-Sadd, Muhammad Ghulam Al Balushi, mengonfirmasi hal tersebut.

Melansir dari Marca, Al Balushi mengkonfirmasi bahwa Xavi telah mengadakan pertemuan dan melakukan pembicaraan dengan Barcelona. Pembicaraan tersebut ditengarai dilakukan oleh petinggi Barcelona yang juga mantan rekan setimnya dulu, Eric Abidal.

"Xavi sedang bernegosiasi dengan Barcelona," ujar Al Balushi usai Al-Sadd memenangi laga semifinal pada Sabtu waktu setempat.

Dengan adanya pembicaraan tersebut, Xavi Hernandez disebut akan segera meninggalkan Al-Sadd dan menggantikan Ernesto Valverde yang tengah menjadi sorotan akibat laju buruk Barcelona dalam beberapa laga terakhir.

Namun, dilansir dari Diario, Al-Sadd disebutkan ingin menahan Xavi dahulu hingga gelaran final Piala Qatar. Setelah itu, mantan pemain akademi La Masia ini baru diperbolehkan hijrah ke mantan klubnya.

Keinginan Barcelona mendapuk Xavi sebagai pelatih karena kemampuannya sejauh ini menukangi Al-Sadd. Ia mampu membawa klub tersebut lolos ke final Piala Qatar dan menempati posisi ketiga di klasemen liga.

Xavi Hernandez pun tak menutupi keinginannya menukangi Barcelona. Pria berusia 39 tahun ini ingin mengulangi kesuksesan bersama klub yang ia bela sedari kecil tersebut.