Bursa Transfer

Rodriguez ke Fenerbahce, AC Milan Cari Pengganti di Kasta Kedua Liga Inggris

Minggu, 26 Januari 2020 17:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
AC Milan kabarnya tengah membidik pemain dari Divisi Championship Liga Inggris, Wigan Athletic, untuk mengisi posisi Ricardo Rodriguez. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan kabarnya tengah membidik pemain dari Divisi Championship Liga Inggris, Wigan Athletic, untuk mengisi posisi Ricardo Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah membidik pemain dari Divisi Championship Liga Inggris, Wigan Athletic, yang bernama Antonee Robinson, untuk menggantikan peran Ricardo Rodriguez.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, tertarik merekrut bek AC Milan, Ricardo Rodriguez pada bursa transfer pemain musim dingin (Januari) 2020. Namun ternyata, mereka tidak benar-benar serius memperjuangkannya.

Setelah itu, ada rumor raksasa Liga Turki, Fenerbahce, langsung mengambil tindakan. Mereka dikabarkan sudah menyiapkan dana 5 juta euro atau sekitar Rp75 miliar untuk meminjam sang pemain dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Rodriguez pun setuju untuk hengkang.

Dengan kepergian Rodriguez yang tinggal menunggu waktu saja, Rossoneri langsung mencari penggantinya sebelum bursa transfer Januari 2020 ditutup. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu tertarik memboyong bek Wigan Athletic, Antonee Robinson.

Kabarnya, mereka sudah menjalin komunikasi serius dengan pihak Wigan terkait transfer sang pemain. Adalah Zvonimir Boban dan Paolo Maldini yang turun tangan langsung membujuk pihak klub Divisi Championship itu agar bersedia menurunkan label harga Robinson, yang saat ini berkisar 10-12 juta euro (sekitar Rp170 miliar).

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, raksasa Serie A Liga Italia itu sedang butuh pemain baru pada bursa transfer Januari untuk memperkuat lini belakang mereka. Dengan situasi ini, AC Milan bakal terus merayu Wigan agar melepas Robinson.

Antonee Robinson sendiri adalah bek kiri yang baru memperkuat Wigan Athletic sejak 15 Juli 2019. Bersama klub sepak bola Divisi Championship Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia dimainkan 28 kali, mencetak satu gol, memiliki akurasi umpan 68 persen, lima kali clean sheets, dan tingkat kesuksesan duel 53 persen.