Liga Indonesia

Terungkap! Ini Tujuan Utama Borneo Rekrut Eks PSM di Liga 1 2020

Rabu, 29 Januari 2020 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, perekrutan Guy Junior sebagai bukti tim Pesut Etam akan tampil atraktif di Liga 1 2020. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, perekrutan Guy Junior sebagai bukti tim Pesut Etam akan tampil atraktif di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, perekrutan Guy Junior sebagai bukti tim Pesut Etam akan tampil atraktif di Liga 1 2020.

Kedatangan mantan pemain PSM Makassar itu sesuai keinginan pelatih kepala, Edson Tavarez yang mau menjadikan lini depan sebagai pusat permainan tim.

Menurut Amir, Guy Junior merupakan tipe pemain fleksibel di lini depan, sehingga bisa dimainkan sebagai winger, second striker ataupun berduet dengan Francisco Torres.

Hal itu membuat pilihan di lini serang semakin berwarna, apalagi Borneo masih mengincar gelandang serang serta winger lokal.

"Untuk formasi masih digodok. Kedatangan Guy tentu menjadi pertimbangan," katanya membuka omongan dengan para awak media berita olahraga.

"Semua tergantung pelatih, kalau bermain dengan 2 striker, Guy dan Torres bisa bermain bersamaan di depan. Kalau satu striker, Guy bisa bermain sebagai second striker atau winger. Tunggu pemain komplit dulu," imbuh Amir.

Saat ini, Borneo FC terus melakukan persiapan secara bertahap dengan menyesuaikan kesiapan fisik pemain jelang Liga 1 2020.  Nantinya, pemain akan diberi porsi latihan lainnya seperti penguasaan bola, memanfaatkan situasi set piece, hingga cara bertahan.

"Memang dicicil dulu, dimulai dari cara menyerang. Karena menyerang ini kan penting sekali. Kalau kita bisa bikin banyak gol, itu bisa memudahkan tim mendapat kemenangan," tutur Amir.

Sementara itu, Borneo FC juga mengagendakan pemusatan latihan di luar kota untuk menyambut Liga 1 2020. Balikpapan menjadi kandidat kuat lantaran berjarak cukup dekat dengan Kota Samarinda.