Bursa Transfer

Terima Pinangan Klub Brasil, Keisuke Honda Ajukan Syarat Tak Biasa

Sabtu, 1 Februari 2020 18:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ANP Sport via Getty Images
Pemain sepak bola asal Jepang, Keisuke Honda kini sudah memiliki klub baru. Honda akhirnya bergabung dengan klub sepak bola asal Basil, Botafogo. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Pemain sepak bola asal Jepang, Keisuke Honda kini sudah memiliki klub baru. Honda akhirnya bergabung dengan klub sepak bola asal Basil, Botafogo.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Jepang, Keisuke Honda kini sudah memiliki klub baru. Honda akhirnya bergabung dengan klub sepak bola asal Basil, Botafogo.

Karier Keisuke Honda sebelumnya sempat menjadi teka-teki usai kontraknya dengan klub belanda, Vitesse tidak dilanjutkan. Sejak saat itu ia pun tak memiliki klub.

Bahkan Honda yang pernah berseragam AC Milan ini sempat dikaitkan dengan klub Liga 1, yakni Persija Jakarta. Namun, transfer tersebut tak kunjung terealisasi.

Hingga akhirnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa Honda bergabung dengan Botafogo. Akan tetapi, sebelum menerima pinangan klub Brasil tersebut Honda sempat mengajukan permintaan yang tak biasa.

Dilansir dari Fox Sports, Keisuke Honda menyampaikan kepada Botafogo bahwa ia bersedia bergabung dengan mereka jika klub memberi fasilitas mobil lapis baja serta anti peluru selama ia berada di Rio de Janeiro.

Dalam laporan tersebut, hal itu dilakukan karena Rio de Janeiro dianggap salah satu kota yang paling berbahaya di dunia dengan rata-rata 39 pembunuhan untuk 100.000 orang.

Sementara itu, Honda sendiri akhirnya resmi bergabung dengan Botafogo klub sudah mengumumkannya lewat akun Twitter. Namun tak ada keterangan resmi apakah permintaan yang diajukan Honda tersebut dipenuhi oleh Botafogo atau tidak.

1