Liga Spanyol

Menang Atas Getafe, Barcelona Ternyata Gunakan Cara 'Licik' Ini

Minggu, 16 Februari 2020 07:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Getafe, Jose Bordalas, membeberkan salah satu taktik 'licik' Barcelona untuk mengamankan kemenangan di Camp Nou pada laga pekan ke-24 LaLiga Spanyol. Copyright: © Getty Images
Pelatih Getafe, Jose Bordalas, membeberkan salah satu taktik 'licik' Barcelona untuk mengamankan kemenangan di Camp Nou pada laga pekan ke-24 LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Getafe, Jose Bordalas, membeberkan salah satu taktik yang digunakan Barcelona untuk mengamankan kemenangan di Camp Nou pada pekan ke-24 kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020.

Barcelona menjamu Getafe di Camp Nou pada pekan ke-24 LaLiga Spanyol musim ini. Laga yang berlangsung pada Sabtu, 15 Februari 2020 itu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Dua gol mereka tercipta melalui Antoine Griezmann dan Sergi Roberto.

Kalah, pelatih Getafe yang bernama Jose Bordalas membuka suara terkait hasil tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, sosok berusia 55 tahun itu juga membeberkan satu taktik 'licik' Blaugrana untuk bisa mengamankan kemenangan mereka di menit-menit akhir.

"Kami kalah dalam permainan ini karena inspirasi delapan menit oleh pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Gol di menit pertama sangat menyakitkan bagi kami, tapi kita juga jangan lupa bahwa kami adalah tim kecil. Kami mampu bermain bagus, tapi sayang tidak mendapat hasil positif," ujar Bordalas.

"Barcelona kelihatan sekali tidak tertarik untuk mencetak gol lagi. Mereka tampak bermain dengan tempo yang lebih pelan, mencoba untuk membuang-buang waktu. Itu adalah taktik mereka di menit-menit akhir," pungkas sosok asal Alicante, Spanyol, itu.

Siapa yang menyangka bahwa tim sekelas Barcelona menerapkan taktik seperti itu melawan tim non unggulan seperti Getafe. Klub Catalan itu seperti takut jika mereka kembali kebobolan setelah Getafe mampu mencetak gol pada menit ke-66 melalui Angel Rodriguez. Inilah alasan mereka akhirnya membuang waktu untuk mengamankan gawangnya.

Terlepas dari hal tersebut, Barcelona mampu mengakhiri empat kemenangan beruntun terakhir Getafe di LaLiga Spanyol. Dengan hasil ini, Getafe pun gagal untuk semakin menempel klub Catalan tersebut di klasemen dan tetap di posisi tiga dengan torehan 42 poin, hasil dari 12 kali menang, enam kali imbang, dan enam kali kalah.

Di sisi lain, Barcelona mampu terus mempertahankan posisi dua mereka dengan torehan 52 poin, hasil dari 16 kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka memiliki poin yang sama dari Real Madrid di posisi satu papan klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20.