Liga Champions

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga Champions, Dortmund vs PSG: Sengit Namun Tanpa Gol

Rabu, 19 Februari 2020 03:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PressFocus/GettyImages
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr (tengah) dibayang-bayangi oleh bek Borussia Dormtund, Achraf Hakimi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park Copyright: © PressFocus/GettyImages
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr (tengah) dibayang-bayangi oleh bek Borussia Dormtund, Achraf Hakimi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama antara Borussia Dortmund vs PSG di Signal Iduna Park berlangsung sengit pada babak pertama.

Sejak kick off, kedua tim tak menunggu waktu lama untuk saling melakukan jual beli serangan. Saat memasuki menit ke-15, Erling Haaland melepaskan ancaman, sayang upayanya tak berbuah menjadi gol.

Hanya selang beberapa menit, giliran gelandang serang Dortmund, Jadon Sancho yang melepaskan tembakan keras dari kanannya. Namun bola masih mampu dimentahkan oleh kiper PSG, Keylor Navas.

PSG pun demikian, melalui tiga penyerang mereka, Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria juga berkali-kali mampu melepaskan sejumlah ancaman.

Namun usaha ketiganya juga tak da yang menghasilkan gol. Para penyerang maupun pemain bertahan masing-masing bekerja dengan baik pada laga tersebut sehingga membuat tribun penonton di Signal Iduna Park menjadi tegang.

Wajar, pasalnya selama hampir seluruh babak pertama ini kedua tim benar-benar saling melakukan balas-berbalasan serangan.

Pada menit ke-37, Haaland lagi-lagi melepaskan ancaman. Beruntung bagi PSG karena bola hasil tendangan kaki kirinya meleset tipis ke sisi kiri gawang mereka. Hingga turun minum, skor 0-0 tak berubah untuk kedua tim.

SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund (3-4-3)

Burki, Zagadou, Hakimi, Guerreiro, Hummels, Pisczek, Can, Witsel, Sancho, Hazard, Haaland

Cadangan: Dahoud, Gotze, Schulz, Akanji, Schmelzer, Reyna, Hitz

Pelatih: Lucien Favre

PSG (4-3-3)

Navas, Silva, Kimpembe, Marquinhos, Gueye, Kurzawa, Meunier, Verratti, Di Maria, Mbappe, Neymar

Cadangan: Kehrer, Cavani, Rico, Icardi, Sarabia, Draxler, Kouassi

Pelatih: Thomas Tuchel