Liga Indonesia

Djanur Akui Barito Belum Maksimal Jelang Liga 1 2020, Kenapa?

Kamis, 20 Februari 2020 18:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Barito Putera
Barito Putera tengah mengalami dilematis setelah ditinggal dua kaptennya, Rizky Pora dan Bayu Pradana jelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Media Barito Putera
Barito Putera tengah mengalami dilematis setelah ditinggal dua kaptennya, Rizky Pora dan Bayu Pradana jelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Barito Putera tengah mengalami dilematis setelah ditinggal dua kaptennya, Rizky Pora dan Bayu Pradana jelang kick-off Liga 1 2020. Pelatih Djajang Nurdjaman pun mengaku jika persiapan timnya masih belum maksimal.

Barito Putera menggelar laga uji coba menghadapi tim Liga 3, Persetala Tanah Laut di Stadion Demang Lehman, Rabu (19/02/20) sore. Meski menang dari tim lawan, namun Djanur mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya.

Dalam laga uji coba tersebut, Barito Putera bersusah payah untuk membukukan gol di babak pertama, bahkan hamoir saja kebobolan gol andai sepakan dari pemain Persetala tidak membentur mistar gawang. Kedua tim mengakhiri paruh pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, permainan Laskar Antasari mulai mendapat pola yang lebih baik, hingga akhirnya Aleksandar Rakic mendapat kesempatan untuk mengeksekusi sepakan penalti. Babak kedua ditutup dengan gol tambahan dari Ambrizal Umanailo.

Meski unggul 2-0 atas lawan, namun Djanur mengaku permainan anak asuhnya masih di bawah harapan. Hilangnya sosok Rizky Pora dan Bayu Pradana yang sedang mengikuti TC Timnas Indonesia, cukup berpengaruh pada pola permainan di lini tengah.

Sementara peran kiper Muhammad Riyandi yang juga merapat ke Timnas bersama pelatih Shin Tae-yong, masih bisa digantikan oleh dua kiper Barito lainnya, yakni Aditya Harlan dan Yoewanto Setya Beny.

"Ini adalah ujicoba ke empat. Hari ini kami menurunkan komposisi yang berbeda karena ada tiga pemain kita yang dipanggil Timnas, sehingga harus mencoba alternatif lain," papar Djajang Nurdjaman usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tadi terlihat memang lini tengah kita yang ditinggal Bayu Pradana dan Rizky Pora, belum maksimal. Kebetulan juga tim lawan bermain bagus dan memberikan perlawanan, sehingga kita agak sulit mendapatkan peluang di babak pertama. Terlihat sekali lini tengah dan belakang kita terburu-buru."

Dalam laga uji coba tersebut, Barito Putera memang menurunkan sederet pemain muda, yang didukung oleh penggawa asing seperti Aleksandar Rakic dan Yashir Islame Pinto di lini depan. Sementara Danilo Sekulic disinyalir masih dalam masa pemulihan cedera jelang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%