Liga Italia

Termasuk Rekor Cristiano Ronaldo, 3 Catatan di Luar Nalar yang Menghiasi Laga SPAL vs Juventus

Minggu, 23 Februari 2020 08:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo di laga Serie A Liga Italia, SPAL vs Juventus. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo di laga Serie A Liga Italia, SPAL vs Juventus.

INDOSPORT. COM - SPAL vs Juventus, Laga Serie A Italia yang digelar Minggu (23/02/20) dini hari WIB tadi dihiasi oleh sejumlah catatan di luar nalar, termasuk rekor Cristiano Ronaldo.

Pentas Serie A Italia semalam baru saja menggelar laga lanjutan pekan ke-25. Salah satu pertandingan yang layak mendapat sorotan adalah SPAL vs Juventus.

Bermain di rumah sendiri, Stadio Paolo Mazza, pihak SPAL tampak tak bisa berbuat banyak menghadapi ketangguhan Juventus. Bahkan SPAL tertinggal dua gol lebih dulu saat laga telah berlangsung sejam, akibat dijebol Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey.

SPAL baru bisa membalas pada menit ke-69. Memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit, pemain SPAL, Andrea Petagna tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil jarak.

Sungguh disayangkan, upaya SPAL untuk menyamakan kedudukan tetap tidak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit bubar. Laga pun berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Juventus.

Terlepas dari kemenangan Juventus, laga tersebut sejatinya menciptakan sejumlah catatan di luar nalar. Beberapa catatan yang dimaksud berkaitan pula terhadap rekor bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Lalu, apa saja rekor-rekor di luar lanar yang hiasi laga SPAL vs Juventus? INDOSPORT coba merangkumnya dalam ulasan berikut.

Juventus Perkasa

Juventus kian menunjukkan keperkasaannya setelah memenangkan laga kontra SPAL semalam. Menang 1-2 di markas SPAL, membuat Si Nyonya Tua mampu memecahkan catatan tak masuk akal tersendiri.

Berdasarkan data Opta Paolo, ditambah laga semalam, Juventus kini berarti sudah meraih kemenangan minimal sekali di 32 stadium berbeda. Catatan ini terhitung sejak 2011/12, atau sembilan musim terakhir Serie A Italia.


Konsistensi Ronaldo

Memasuki usia 35 tahun Cristiano Ronaldo masih bisa menunjukkan konsistensi permainannya sebagai penyerang tajam. Buktinya semalam, Ronaldo berhasil menyumbangkan satu gol dan membawa Juventus menang 1-2 atas SPAL.

Gol Ronaldo ke gawang SPAL ternyata membawanya kepada catatan di luar nalar tersendiri. Menurut data Opta Paolo, Ronaldo kini jadi pemain ketiga yang bisa mencetak gol dalam 11 laga beruntun Serie A Italia, menyusul jejak Gabriel Batistuta (1994/95) dan Fabio Quagliarella (2018/19).


Pencapaian 1000 Ronaldo

Rekor tak kunjung berhenti menghampiri Cristiano Ronaldo. Selain soal catatan konsistensi ketajaman, Ronaldo dalam laga kontra SPAL juga mampu menciptakan catatan tak masuk akal lainnya.

Berkat penampilannya semalam, Ronaldo kini total telah menembus angka 1000 pertandingan, baik untuk klub maupun negara.

Rinciannya, Ronaldo tampil dua kali bersama Sporting Lisbon B, 31 kali bersama Sporting CP, 292 kali di Manchester United, 438 laga untuk Real Madrid, 164 pertandingan berkostum Juventus, dan 164 laga ketika membela Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%