Liga Champions

Detik-detik Matthijs de Ligt Berdarah-darah di Laga Lyon vs Juventus

Kamis, 27 Februari 2020 11:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Juventus, Matthijs de Ligt terlibat dalam insiden berdarah ketika Si Nyonya Tua bertanding melawan Lyon dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Juventus, Matthijs de Ligt terlibat dalam insiden berdarah ketika Si Nyonya Tua bertanding melawan Lyon dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Matthijs de Ligt terlibat dalam insiden berdarah ketika Si Nyonya Tua bertanding melawan Lyon dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.

Juventus harus mengakui keunggulan Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Bertindak sebagai tuan rumah, Lyon menang berkat gol semata wayang Lucas Tousart.

Nah, gol yang sukses dibuat oleh Lyon ini adalah hasil kerja keras mereka memanfaatkan kelebihan pemain yang ada. Sebab saat itu, Lyon unggul satu pemain karena hanya ada 10 pemain Juventus yang di lapangan.

Hal itu terjadi karena Matthijs de Ligt harus dirawat di sisi lapangan akibat terlibat insiden berdarah dan Bianconeri harus terima kecolongan satu gol dari tuan rumah.

Insiden berdarah yang mebuat De Ligt jadi korban ini bermula ketika terjadi kemelut di depan gawang Lyon. De Ligt yang coba menyambar umpan dari eksekusi tendangan bebas terjatuh dan kemudian ia ditabrak oleh rekannya, Alex Sandro.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ⚽️championsleague⚽️ (@newsfutboll_24) on

Akibatnya, De Ligt mengerang kesakitan dan terlihat darah mengucur di wajahnya. Hal itu kemudian membuat De Ligt mendapatkan perawatan tim medis.

Namun, saat De Ligt dirawat di sisi lapangan, Juventus malah kecolongan gol. Hingga akhir pertandingan, Juventus tak bisa membalas gol yang dicetak Lyon dan Si Nyonya Tua harus menerima kekalahan di leg pertama ini.