Liga Indonesia

Wakil Wali Kota Bandung Nilai Stadion GBLA Siap Digunakan

Kamis, 27 Februari 2020 16:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menilai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. . Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menilai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. .

INDOSPORT.COM - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menilai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. Sebelumnya Persib sempat mengungkapkan keinginan untuk menggunakan stadion tersebut sebagai kandang di Liga 1.  

Hanya saja, untuk menyelenggarakan pertandingan resmi, hal itu perlu dikoordinasikan kembali dengan pihak kepolisian. Lantaran, pihak kepolisian memiliki wewenang memberikan atau tidaknya izin suatu pertandingan.

"Kalau Pemkot sebagai pemilik GBLA hari ini kita sudah lihat persiapan GBLA sebetulnya sudah siap kalau akan digunakan," kata Yana saat ditemui seusai meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (27/02/20).

Yana menambahkan, beberapa kerusakan yang ada di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut sedang dalam perbaikan. Sehingga, dari segi fasilitas ia mengklaim sudah cukup bagus dan siap untuk digunakan.

"Air sudah berjalan baik, dingin panas, AC juga berjalan baik, bocor juga relatif tidak ada, kursi terus kita perbaiki, persiapan mah sudah maksimal," jelas Yana.

Sementara itu, Kabag ops Polrestabes Bandung, AKBP Widodo menuturkan, hasil dari peninjauan tersebut akan dilaporkan kepada Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Sehingga, pihaknya belum bisa mengambil keputusan mengenai izin pertandingan di Stadion GBLA.

"Hasil dari pengecekan ini nanti kami akan laporkan ke Kapolrestabes. Karena penyelenggaraan kegiatan ini kan akan mempertimbangkan dari berbagai aspek, mungkin bukan hanya struktur dan kondisi bangunan saja, mungkin juga dari situasi kamtibmas saat ini, dan seterusnya," ungkapnya.

"Jadi pertimbangan beliau, untuk jadi keputusannya seperti apa, hasilnya akan kami sampaikan sebagaimana dari Wakil Wali Kota tadi, kondisina sudah ada perbaikan akan dilaporkan ke beliau," jelasnya.

Sebagai informasi, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, tim Persib Bandung sudah mendaftarkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion GBLA untuk melakoni pertandingan kandang.

Hanya saja, untuk pertandingan perdana Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Minggu (01/03/2020), sekuat Maung Bandung kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%