Liga Inggris

Jelang Laga Melawan Watford, Bintang Liverpool Tengah Ditunggu Rekor

Sabtu, 29 Februari 2020 16:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tengah ditunggu rekor apik jelang laga melawan Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tengah ditunggu rekor apik jelang laga melawan Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Jelang laga Watford vs Liverpool, bek muda The Reds, Trent Alexander-Arnold, berpotensi memecahkan rekor pribadinya sekaligus rekor Liga Inggris sepanjang masa dalam urusan assist.

Dalam data yang dilampir akun Twitter Sky Sports Statto, pemain yang disapa TAA ini saat ini memegang rekor sebagai bek yang paling banyak memberikan assist di Liga Inggris. Hal tersebut dicatatnya pada musim lalu dengan 12 assist.

Pada musim 2019-2020 ini, Trent Alexander-Arnold pun berpotensi memecahkan rekor sebelumnya. Saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 12 assist. Laga Watford vs Liverpool pun bisa menjadi pertandingan untuk memecahkan rekornya.

Rekor pribadinya pada musim lalu bisa saja pecah jika TAA mampu mencetak setidaknya satu assist bagi Liverpool saat tandang ke markas Watford. Tentu jika itu terjadi, akan menjadi pencapaian apik baginya.

TAA sendiri merupakan salah satu pemain yang paling menonjol bersama Liverpool. Kehadirannya di sisi kanan pertahanan menjadi kunci keberhasilan The Reds menjadi kampiun Eropa pada musim lalu.

Bahkan, berkat 12 assistnya di Liga Inggris musim lalu, TAA mendapat anugerah Guinnes Book of World Records sebagai bek dengan assist terbanyak sejak bergulirnya Premier League pada tahun 1992.

Mampukah Trent Alexander-Arnold mendapat assist ke-13 nya saat Liverpool menghadapi Watford? Tentu bila terjadi akan menjadi sebuah pencapaian apik bagi pemain yang masih berusia muda tersebut.