Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Espanyol vs Atletico Madrid: Tertahan Tim Juru Kunci

Minggu, 1 Maret 2020 23:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Francois Noel/GettyImages
Hasil Liga Spanyol, Espanyol vs Atletico Madrid: Tertahan Tim Juru Kunci Copyright: © Francois Noel/GettyImages
Hasil Liga Spanyol, Espanyol vs Atletico Madrid: Tertahan Tim Juru Kunci

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Espanyol vs Atletico Madrid pada Minggu (1/3/2020) malam WIB, di mana Los Rojiblancos harus puas raih satu poin setelah tertahan oleh tim juru kunci.

Bertanding di Stadion Cornellà-El Prat markas dari Espanyol, tim tuan rumah sempat memberikan tekanan kepada Atletico Madrid bahkan pada lima menit awal mereka telah mendapat peluang melalui Bernardo Espinosa.

Namun sayang bola sepakan sang pemain masih bisa diblok lini pertahanan Atletico Madrid, skor tidak berubah pada awal babak pertama. Terus menerus memberikan tekanan, akhirnya Espanyol berhasil unggul lebih dulu di menit ke-24'. 

Berawal dari umpan silang Wu Lei, bola berhasil di sundul De Tomas dan sempat mengenai Savic yang akhirnya merubah arah si kulit bundar ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Espanyol lewat gol bunuh diri Savic.

Tertinggal lebih dulu, membuat Atletico Madrid langsung meningkatkan tensi permainan dan melancarkan serangan ke lini pertahanan Espanyol.

Pada menit ke-35', gawang Espanyol sempat bobol lewat sepakan akrobatik Felipe. Namun, gol itu tidak akan dihitung, karena Saul dianggap telah lebih dulu melakukan pelanggaran.

Hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta, dan Espanyol berhasil masuk ruang ganti dengan keunggulan satu gol atas Atletico Madrid.

Selepas jeda, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Saul Niguez. Memanfaatkan bola rebound, gelandang Spanyol tersebut melepaskan tendangan voli yang melayang ke sudut kanan. Skor kembali sama kuat 1-1.

Selepas gol penyama kedudukan, permainan kedua tim jadi semakin menarik. Espanyol yang tidak banyak menguasai bola berhasil menekan pertahanan Atletico Madrid lewat serangan balik.

Bernardo Espinosa sempat mengancam lini belakang Atletico lewat sebuah sundulan, namun bola belum mengarah tepat ke gawang dan para pemain Los Colchoneros langsung membuang bola rebound tersebut.

Meski kedua tim saling memberikan tekanan, tidak ada gol yang berhasil tercipta hingga wasit meniup peluit panjang dan pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Tambahan satu angka membuat Atletico Madrid merangsek satu peringkat ke urutan empat dengan raihan 44 angka, sementara Espanyol masih tertahan di dasar klasemen dengan 20 poin.

Susunan Pemain

ESPANYOL (4-2-3-1): Diego Lopez; Javi Lopez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Dirac Vila; Victor Sanchez, Ander Iturraspe; Wu Lei, Sergi Darder, Adrian Embarba; Raul de Tomas.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Yannick Carrasco; Alvaro Morata, Angel Correa.