Liga Italia

Jika Rangnick Datang, AC Milan Bisa Lahirkan The Next Maldini hingga Shevchenko

Jumat, 6 Maret 2020 11:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Dengan Keahliannya, bukan tidak mungkin jika Ralf Rangnick memunculkan The Next Paolo Maldini hingga Andriy Shevchenko baru di kubu AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Dengan Keahliannya, bukan tidak mungkin jika Ralf Rangnick memunculkan The Next Paolo Maldini hingga Andriy Shevchenko baru di kubu AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan bakal mendatangkan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick menjelang berakhirnya kompetisi Serie A Liga Italia musim 2019/20.

Situasi ini terjadi ketika juru latih Stefano Pioli tidak menampilkan performa apik bersama AC Milan di Serie A Liga Italia. Manajemen pun nampaknya tidak puas dengan performa Pioli.

Dilansir laman berita Calciomercato, masa depan Pioli telah di ujung tanduk mengingat AC Milan masih sangat jauh untuk meraih tiket ke Liga Champions.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan bersembunyi dari Paolo Maldini dan Zvonimir Boban untuk mendatangkan Ralf Rangnick dalam waktu dekat ini.

Jurnalis Sky Sports Italia, Di Marzio, mengabarkan Rangnick segera datang ke San Siro untuk menempati dua peran sekaligus, yakni sebagai pelatih dan direktur pengembangan olahraga. 

Langkah diam-diam yang dilakukan oleh Ivan Gazidis nampaknya menjadi polemik di kubu AC Milan. Ia sempat membuat marah besar legenda sekaligus salah satu petinggi AC Milan, Zvonimir Boban.

“Ia (Gazidis) tidak memberikan info apa-apa soal transfer Ralf Rangnick. Itu tidak sopan dan tidak elegan. Busuk. Itu bukan gaya AC Milan yang saya tahu,” ucap Boban dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Bisa Lahirkan The Next Maldini hingga Shevchenko

© Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Paolo Maldini mantan pemain AC Milan. Copyright: Emilio Andreoli/AFP/Getty ImagesPaolo Maldini legenda AC Milan.

Meski begitu, Rangnick nyatanya bisa mengembalikan kejayaan AC Milan seperti yang mereka alami sebelum era sepak bola modern. Karena Rangnick dianggap memiliki keahlian fantastis dalam membangun dan melahirkan bintang.

Hebatnya, Rangnick bisa membangun sebuah tim tanpa uang belanja transfer yang besar. Tentu hal ini bakal menghemat pengeluaran demi terhindar sanksi Financial Fair Play

Dengan kejelian Rangnick, Milan bisa mendapatkan talenta-talenta tersembunyi di dunia dengan harga murah. Di tangan Rangnick, pemain-pemain ini akan menjadi pemain besar yang nantinya bakal bertambah mahal. 

Rangnick sendiri berhasil melahirkan beberapa bintang sepak bola yang kini menjadi tumpuan di kubu Liverpool, seperti Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip.

Melihat situasi tersebut, bukan tidak mungkin jika Rangnick memunculkan The Next Paolo Maldini hingga Andriy Shevchenko baru di kubu AC Milan.

Apalagi saat ini AC Milan didominasi oleh para pemain muda. Bukan tidak mungkin jika Rossoneri bakal kembali berjaya di masa mendatang.

Selain itu, pelatih yang saat ini berusia 61 tahun tersebut juga berhasil menemukan sosok pemain masa depan, yakni Erling Haaland dan Timo Werner.

Rangnick nyatanya memiliki peran dalam perekrutan Timo Werner ke RB Leipzig pada 2016 lalu. Timo Werner pun menjelma sebagai striker menakutkan dengan koleksi 88 gol dan 38 assist dari 148 laga.

Begitu juga dengan munculnya nama Erling Haaland. Menurut laporan Sempre Milan, Rangnick mampu melihat bakalt Haaland sehingga membajak sang pemain ke RB Salzburg (2019).

Haaland telah mencatatkan 29 gol dalam 27 pertandingan yang ia mainkan untuk Salzburg. Ia juga tampil menggila bersama Borussia Dortmund dengan catatan 12 gol dari 9 laga.

Tak hanya pemain, Rangnick juga jeli dalam merekrut jajaran staf. Dua orang yang ia dapatkan adalah Julian Nagelsmann (pelatih RB Leipzig) dan Roger Schmidt (Direktur Olahraga RB Salzburg dan RB Leipzig).

Bayangkan jika Rangnick benar-benar datang ke AC Milan, dirinya bukan hanya melahirkan The Next Maldini dan Shevchenko, namun Rossoneri juga bakal menemukan staf berkualitas.