Bola Internasional

Virus Corona Mulai Serang Liga Sepak Bola Meksiko

Minggu, 22 Maret 2020 14:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Liga sepak bola MX Mexico, Enrique Bonilla mengumumkan pada hari Jumat, (20/03/20) bahwa dirinya dinyatakan positif virus corona.

Saat ini pertandingan sepak bola Divisi Satu Mexico harus ditangguhkan sementara waktu sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk membantu penyebaran pandemi coronavirus.

Tidak hanya Presiden Liga Mexico saja, Selasa, (17/03/2020) lalu kepala klub sepak bola Atletico de San Luis, Alberto Marrero juga terkena wabah virus corona tersebut.

Meskipun keadaannya seperti ini, Presiden Liga sepak bola MX Mexico, Enirique Bonilla mengatakan bahwa dirinya akan tetap memantau situasi sepak bola divisi satu dengan keadaan yang terisolasi.

Menanggapi maraknya wabah corona di belahan dunia, Amerika Serikat dan Meksiko sepakat untuk menutup semua jalur agar tidak ada wisatawan yang masuk ke negara tersebut.

Akan tetapi, perjanjian perdagangan yang disepakati dua negara itu tetap menjalankan aktivitas seperti biasa meskipun ditengah wabah virus corona.

Meskipun tidak ada himbauan yang jelas dan pasti dari pemerintahan Meksiko kepada masyarakatnya, tetapi mereka telah mendorong warganya untuk menjaga jarak dari tempat-tempat yang ramai dan saling menjaga satu sama lain.